Julia Bea Kurniawaty: Divisi Hukum Unindra Siap Tegakkan Keadilan

oleh -252 views
Julia Bea Kurniawaty, SH., MH.

JAKARTA – Sekretaris Divisi Hukum Unindra Julia Bea Kurniawaty, SH., MH mengatakan, Divisi Hukum Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) akan konsisten mengegakkan keadilan.

“Sebagai divisi yang khusus dibentuk oleh Rektor Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) dan langsung berada di bawah Rektor Unindra telah dan akan terus berada di garis depan dalam menegakkan keadilan dan kebenaran dengan berbagai kiprahnya,” kata Julia, Minggu (30/8/2020).

Julia menyebut, salah satunya adalah mendampingi masyarakat di daerah Gombong, Kebumen pada tahun 2017 sampai 2018 yang ingin mendapatkan keadilan agar kawasan tempat tinggal mereka tidak dijadikan pabrik semen yang menurut mereka dapat merusak lingkungan hidup.

“Tidak tanggung-tanggung Divisi Hukum Unindra, sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Unindra. Melakukan pendampingan pada mereka dalam beraudiensi dengan salah seorang Wakil Ketua DPR RI tahun 2018 serta beraudiensi dengan salah satu kedeputian di Kantor Staf Presiden (KSP) pada tahun yang sama,” ujat Julia.

Devisi Hukum Unindra

Divisi hukum Unindra yang pada awal dibentuknya hanya untuk menangani permasalahan hukum di internal Unindra dan kode etik di internal Unindra. Kini kata Julia, telah berkembang pesat dan bermetamorfosis menjadi pembela kaum yang lemah dan para pencari keadilan.

“Baik untuk urusan internal Unindra maupun urusan eksternal Unindra sebagai bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi Unindra yaitu pengabdian pada masyarakat. Walaupun lebih diutamakan untuk civitas akademika Unindra, namun sebagai anak bangsa yang selalu ingin berkontribusi pada pembangunan hukum nasional sekaligus implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat, Divisi Hukum Unindra juga terbuka membantu masyarakat,” tegas Alumni PPRA LX Lemhannas RI tahun 2020 ini.

Bagi civitas akademika Unindra yaitu dosen, karyawan, struktural dan mahasiswa Unindra, Divisi Hukum Unindra siap memberikan konsultasi, advokasi dan bantuan hukum yang bersifat non litigasi.

“Sedangkan untuk permasalahan hukum yang sudah menyangkut masalah litigasi dan beracara ke Pengadilan beberapa Advokat dan Pengacara siap membantu kinerja Divisi Hukum Unindra secara profesional,” ucap Julia. (red)