Tourism Anniversary Festival 2017 (TAF) 2017 Universitas Gadjah Mada

  • Whatsapp
Foto: Poster Tourism Anniversary Festival 2017 (TAF). (ist)

Persembahan untuk Budaya, Alam dan Pariwisata Nasional

YOGYAKARTA – Tourism Anniversary Festival 2017 (TAF) 2017 optimis disambut antusias oleh penikmat musik, budaya, dan pecinta keindahan destinasi pariwisata yang ada di Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta. Event tahunan ini diselenggarakan oleh mahasiswa D3 Kepariwisataan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada mengangkat tajuk ‘Lestari Alam dalam Harmonisasi Budaya’.

Muat Lebih

TAF hadir sebagai bentuk selebrasi dies natalis program studi kepariwisataan. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengangkat budaya dan pariwisata nasional, mengembangkan kemampuan pengelolaan dan promosi destinasi wisata serta kemampuan pengadaan event oleh mahasiswa D3 Kepariwisataan Universitas Gadjah Mada.

Panitia mengemban visi untuk mempromosikan dan ikut serta pengelolaan destinasi pariwisata dengan mendapat support dan pengarahan dari Dinas Pariwisata Yogyakarta serta kerjasama dengan berbagai pihak media partner.

Acara Tourism Anniversary Festival 2017 hadir berbeda dari TAF tahun sebelumnya yang mengangkat tema perjuangan. TAF tahun ini akan dilaksanakan selama dua hari dan berada di tempat yang berbeda. Acara ini dibuka dengan penampilan Pertunjukan Sendratari Ramayana Shinta Obong : ‘Shinta Suci’ di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta dan ditutup dengan Konser ‘Destinasi’ di Seribu Batu Songgo Langit.

Pertunjukan Sendratari Ramayana akan dibawakan oleh mahasiswa dan dosen D3 Kepariwisataan Universitas Gadjah Mada yang akan mengambil babak Shinta Obong. Babak ini menceritakan Shinta yang berusaha untuk menunjukkan ketulusan cinta serta kesucian dirinya kepada Rama.

Pertunjukan sendratari ini akan digelar di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta pada Sabtu, 11 November 2017. Acara selanjutnya adalah Konser “Destinasi” yang akan diadakan pada 25 November 2017 di Wana Wisata Seribu Batu Songgo Langit yang belum lama ini masuk sebagai nominee destinasi surga tersembunyi di Dlingo, Mangunan, Bantul. Konser musik ini dimeriahkan oleh FOURTWNTY, Rubah di Selatan, Pendhoza, dan Sastro Moeni.

“Kami berharap bahwa TAF menjadi sebuah event yang ditunggu-tunggu, bukan hanya oleh mahasiswa kepariwisataan saja, tapi oleh seluruh lapisan pelajar dan masyarakat umum dari berbagai kalangan sebagai event yang mampu mengangkat budaya nasional dan lokal serta mampu melambungkan nama destinasi pariwisata Indonesia dan Yogyakarta khususnya,” tutur Rahadi Septian, Ketua Panitia Tourism Anniversary Festival 2017.

Rahadi juga menambahkan bahwa ia beserta seluruh panitia TAF 2017 berharap teman-teman mahasiswa, khususnya mahasiswa kepariwisataan di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk terus berinovasi dan berpikir kreatif membuat event yang mampu ‘menjual’ potensi pariwisata nasional, mengapresiasi kebudayaan dan kekayaan nusantara.

Panitia Tourism Anniversary Festival 2017 telah resmi membuka penjualan tiket TAF 2017 sejak Senin, 23 Oktober 2017. Harga tiket Pertunjukan Sendratari Ramayana adalah Rp 25.000 untuk penonton domestik dan Rp 50.000 untuk penonton mancanegara.

Sementara, untuk tiket Konser Destinasi dijual dengan harga Rp 25.000 berlaku 23 Oktober-11 November 2017 dan Rp 35.000 pada tenggat 12 November-25 November 2017. Pembelian tiket TAF 2017 dapat dilakukan melalui locketics.com atau melalui ticket box TAF 2017 yang berpusat di samping tangga utama Sekolah Vokasi UGM serta di Toean Watiman. Panitia juga melayani pemesanan tiket melalui WhatssApp, LINE dan SMS ke 081804113607 (Salwa) dan 08115566900 (Sukma). (ler/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *