Tarakan Akan Kembangkan 3 Obyek Wisata Unggulan

Foto ilustrasi: Pantai Amal Tarakan. (ist)

DALAM rangka mengembangkan tiga obyek wisata unggulan di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Pemkot Tarakan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mengundang sejumlah investor atau pengusaha lokal di Kota Tarakan yang berminat mengembangkan tiga obyek wisata, Rabu (8/6/2016) di Ruang Kerja Walikota Tarakan.

Foto ilustrasi: Pantai Amal Tarakan. (ist)
Foto ilustrasi: Pantai Amal Tarakan. (ist)

Tiga objek wisata yang ditawarkan masing-masing Kawasan Pantai Amal, Embung Persemaian, dan Agro Wisata Karungan.

Bacaan Lainnya

Diharapkan dengan adanya pengembangan tiga objek wisata ini, bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat Tarakan maupun luar Tarakan. Dan tentunya, investor dan Pemkot Tarakan sama-sama diuntungkan dalam segi pendapatan.

Kepala Disbudparpora Kota Tarakan, Hamid Amren, mengungkapkan ada dua alasan mengapa Pemkot Tarakan mengajak investor untuk melakukan kerja sama mengembangkan tiga obyek wisata ini.

Pertama, karena Pemkot Tarakan anggarannya terbatas. Kedua, kegiatan ini merupakan pekerjaan pelaku usaha, sehingga jauh lebih penting dilakukan pelaku usaha.

“Kalau dikelola pemerintah tentu visi bisnisnya mungkin hanya 10 persen dan dikhawatirkan ini tidak optimal. Melihat dari dua alasan inilah akhirnya diberikanlah kepada pelaku usaha yang profesional. Apalagi pelaku usaha ini siang dan malam pikirannya adalah bagaimana mengembalikan modal dan untung sehingga sangat cocok kalau ini diserahkan kepada pelaku usaha,” katanya  usai melakukan pertemuan bersama Walikota Tarakan dan investor lokal.

Hamid mengatakan, Walikota Tarakan Sofian Raga berharap pengembangan tiga obyek wisata yang nantinya dilakukan investor ini dapat menjadi lebih baik dan menguntungkan. Baik bagi investor, pemerintah daerah, dan masyarakat sebagai pengunjung. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *