Saresehan ‘Budayawan Pencak Silat’

  • Whatsapp
Foto: Gerakan Pencak Pesilat. (ist)

BOGOR – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bogor menyelenggarakan ‘Saresehan Budayawan Pencak Silat’. Hadir ratusan seniman, budayawan, pimpinan sanggar, padepokan yang ada di Kab. Bogor.

Kegiatan saresehan yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis, (17-18/7/2019) bertempat di Hotel Bahtera Cipayung Kab. Bogor, Jawa Barat.

Muat Lebih

Kegiatan yang didukung oleh Kementrian DIKBUD RI khususnya Dirjen Kebudayaan dan disambut positif oleh praktisi, narasumber dan budayawan.

Foto: Saresehan Budayawan Pencak Silat di Kab. Bogor. (ist)

“Kegiatan semacam ini sangat positif dan terus diajak memikirkan bersama,” kata
budayawan Rd. Ace Sumanta Ketua Pusaka Pakuan yang hadir dalam kegiatan saresehan tersebut, Kamis (18/7/2019).

Harapan seniman budayawan Kab, Bogor agar ke depan wadah dan tempat aktivitas dpat diperkuat . “Mengingat lembaga Dewan Kesenian yang sudah ada, namun belum maksimal berbuat untuk pemajuan kebudayaan,” ungkap Ace yang juga dikenal sebagai tokoh sastra di Bogor ini.

Acara dibuka semalam oleh Elly Karim, S.IP, M.Si. yang juga Ketua Pelaksana mewakili Kepala Disbudpar Kab. Bogor.

Budayawan dan aktivis Iman Sukarya Sarkowi berharap, agar Pemerintah Kab. Bogor dalam upaya melestarikan seni budaya yang cukup luas. Ia mengatakan, ‘Saresehan Budaya’ perlu terus digalakkan sebagai aspirasi dan realisasi program.

Selain itu, ada harapan pelestarian yang serius, penguatan anggaran dan bisa dibuatkan patung tentang tokoh Pencak silat dan tokoh lainnya. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *