Kepulauan Derawan dan Maratua Masuk Nominasi API 2016

  • Whatsapp
Foto ilustrasi: Pulau Derawan Kalimantan Timur (ist)

KEPULAUAN Derawan dan Maratua masuk dalam nominasi objek wisata Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016 dari Kalimantan Timur. Taman Laut Derawan masuk dalam nominasi tempat menyelam terpopuler (Most Populer Diving Dishes) dan Pulau Maratua masuk dalam kategori surga tersembunyi terpopuler (Most Populer Hidden Paradise). Selain Derawan dan Maratua dari Kalimantan Timur, Festival Erau Kutai Kartanegara juga masuk dalam nominasi kategori Festival Budaya Terpopuler (Most Populer Cultural Festival).

Foto ilustrasi: Pulau Derawan Kalimantan Timur (ist)
Foto ilustrasi: Pulau Derawan Kalimantan Timur (ist)

Penyelenggaraan anugerah pesona Indonesia 2016 yang digagas PT Ayo Jalan-Jalan bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Setelah peluncuran anugerah pesona Indonesia 2016 yang digelar pada 25 Mei 2016 lalu, pemilihan destinasi atau objek wisata terpopuler berlangsung sejak tanggal 23 Mei 2016 sampai dengan 23 Agustus 2016, melalui website ayojalanjalan.com/vote.

Muat Lebih

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Rohaini, mengatakan telah menerima surat pemberitahuan terkait pemilihan Anugerah Pesona Indonesia 2016. Dikatakan Rohaini, Kepulauan Derawan dan Maratua yang masuk dalam dua kategori pemilihan API 2016 merupakan semangat baru untuk terus mempromosikan dan membangkit wisata bahari Bumi Batiwakkal. Pemilihan API 2016 ini menjadi bagian untuk terus memperkenalkan keindahan wisata bahari ke mancanegara.

“Dua objek wisata kita masuk dalam nominasi pemilihan API 2016. Taman Laut Derawan di kategori tempat menyelam terpopuler dan Pulau Maratua masuk dalam kategori surga tersembunyi terpopuler,” ungkapnya.

Anugerah Pesona Indonesia merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Di samping itu, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak dalam mempromosikan pariwisata.

Pada penyelenggaraannya, API dimulai dengan mengajak masyarakat untuk memilih destinasi ataupun objek wisata yang terbaik atau terpopuler menurut pendapat mereka. Pemilihan dilakukan dengan cara memberikan suara (voting) bagi destinasi atau objek wisata yang dipilih melalui website ayojalanjalan. (biro kaltim/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *