‘Kedai Roggeng Deli #2’ Kembali Menggebrak Jakarta

Foto: Ronggeng Melayu Deli (ist)

RONGGENG Melayu Deli yang bertajuk ‘Kedai Roggeng Deli #2’ kembali digelar di pekarangan rumah Penghulu Kampung Terjun, Anjungan Sumatera Utara Taman Mini Indonsia Indah (TMII), mulai pukul 19.30 WIB, Jumat malam (3/6/2016). Kegiatan ini merupakan penampilan kedua perhelatan Kedai Ronggeng Deli yang ditampilkan Komunitas Ronggeng Deli yang ada di Indonesia. Sebab, anggota komunitasnya berasal dari berbagai pelosok negeri.

Foto: Ronggeng Melayu Deli (ist)
Foto: Ronggeng Melayu Deli (ist)

“Kegiatan ini, merupakan sebagai penguat semangat bagi Komunitas Ronggeng Deli untuk bangkit, tumbuh, berkembang, memberi makna bagi kebudayaan dan peradaban Melayu. Tidak saja di Indonesia, tapi juga pada dunia internasional,” kata Kepala Anjungan Sumut TMII, Tatan Danil, Jumat (3/6/2016).

Bacaan Lainnya

Menurut Tatan, permintaan agar digelar kembali pertunjukan Kedai Roggeng Deli begitu tinggi. Hal inilah menjadi alasan, digelarnya ‘Kedai Roggeng Deli #2’ dua hari menjelang ibadah puasa Ramadhan.

“Ini untuk memenuhi kedahagaan para pecinta Roggeng Deli, maka kita tampilkan kembali,” paparnya.

Sebelumnya, di Jogja tepatnya di Amphiteater Tembi Rumah Budaya Jogjakarta, Sabtu (21/5/2016) sempat menguncangkan masyarakat setempat dengan penampilan mereka. Malam ini juga, hal yang sama akan dilakukan ‘Kedai Roggeng Deli #2’.

Bagi masyarakat Medan (Deli) rasa rindu akan suasana melayu akan semakin lengkap dengan adanya sajian lezat yang sudah disiapkan di Kedai Ronggeng Deli #2 oleh Komunitas Ronggeng Deli, malam nanti: mietiau Medan, nasi goreng ala Jalan Pandu, mie rebus ala Jalan Pagaruyung, misop, bubur pedas ala Bahorok dan lupis.

Untuk membuat badan hangat akan disajikan juga bandrek Sultan, kue Melaka, kopi Sidikalang, pisang goreng, pulut kuning berinti, lontong Medan, kacang rebus, sate kerang Tanjung Balai, dan banyak lagi.. Semua tersaji, dan dapat dibeli dengan harga tempo doeloe.

“Kalau ngaku anak Medan, maka datanglah ke acara ‘Kedai Roggeng Deli #2’,” tutup Tatan. (gr).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *