Hadapi Corona Para Tokoh Lintas Agama Berkumpul di Situs Bung Karno

Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno, Kediri

JAKARTA – Para tokoh pemuka agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu akan mengadakan penguatan tali persaudaraan dan doa bersama untuk bangsa dan negara dalam menghadapi wabah virus Corona Civid-19

Acara akan diselenggarakan di Rumah Masa Kecil Presiden Soekarno Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Kediri, Kamis malam Jum’at Kliwon tanggal 01 Poso 1441 H yakni, Kamis (23/4/ 2020) hari ini.

Bacaan Lainnya

Acara inidiselenggarakan atas dasar kesadaran bersama akan spirit Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia ini berdasarkan Pancasila bukan berdasarkan agama. Pancasila itu bukan agama, tapi Pancasila menyuburkan semua agama di Indonesia, kata ushartono Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno, dalam keterangan persnya.

“Sebagai bangsa yang berjiwa Pancasila maka semangat kita adalah semangat gotong royong apapun keadaan dan situasinya, jangan sampai tergerus karena ini jiwa kita. Termasuk dalam situasi wabah corona seperti ini,” tambah Ketua Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Kab Kediri ini.

Karena itulah ia mengatakan para tokoh merasa perlu bertemu bershillaturrohmi menguatkan rasa persaudaraan sekaligus mengadakan doa bersama. Mengadakan doa bersama bukan hanya satu agama, bukan hanya satu golongan, bukan hanya satu keyakinan tapi kita bersama-sama dalam semangat Pancasila dan Bhinneka tunggal Ika.

“Saling menghormati, berdoa menurut agama dan keyakinan kita masing-masing. Mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga Indonesia segera selamat dari corona,” tambah Ki Bukori salah satu pemuka aliran Kepercayaan.

Dalam prosesi acara nanti pihak panitia akan tetap mematuhi himbuan dan pemerintah terkait PSSB. Tidak ada pengumpulan masa hanya menghadirkan 5 tokoh pemuka. Sementara masyarakat atau umat-umat yang lain anjurkan untuk mengikuti secara online dirumah masing-masing mellaui channel youtube dan instragam yang telah kita sediakan panitia.

Mohon doa restu, semoga semua ini bermanfaat. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Berkah Maha Rahmat Memberkati acara ini.

Bangsa dan negara Indonesia segera selamat dari wabah dan dampak Covid-19. Amin. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *