Festival Teater Jakarta Selatan Bergulir 18-24 Septemper 2016

  • Whatsapp
Foto ilustrasi: Teater El Nama saat tampil dalam FTJS 2015. (ist)

Festival Teater dapat menjadi wadah melestarikan dan mengembangkan seni teater

JAKARTA – Festival Teater Jakarta Selatan (FTJS) akan bergulir pada 18-24 Septemper 2016. Bagi penikmat dan pekerja teater di Jakarta Selatan inin ‘bertarung’ menikmatinya di Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Bulungan, Jakarta Selatan.

Muat Lebih

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Driah Triastuti, Festival Teater sudah kali ke-44 diselenggarakan. Kali ini, mengusung tema ‘Terlaloe Ketcil Oentoek Menjadi Popoeler’.

“Teater sebagai ibu dari semua seni, teater adalah seni yang melibatkan semua aspek dan unsur kesenian baik bunyi, rupa, warna dan aspek gerak,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (16/9/2016).

Driah mengatakan, ajang Festival Teater hanya khusus untuk grup teater yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Saat ini, sudah ada 16 grup yang terdaftar. Grup yang berhasil meraih juara 1-3 akan mewakili Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam Festival Teater Tingkat Provinsi.

Driah berharap Festival Teater dapat menjadi wadah melestarikan dan mengembangkan seni teater. Serta, menggali potensi masyarakat Jakarta Selatan dalam bidang Seni teater. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *