Aplikasi Mountrash Berikan Solusi Kepada Pangangguran

oleh -405 views
Jadikan sampah rezeki

JAKARTA – Angka pengangguran kian bertambah sejak pedemi Covid-19 karena banyak perusahan yang mem-PHK-kan karyawannya. Penerapan Kartu Prakerja pada dasarnya bisa menjadi solusi di tengah krisis ekonomi yang menimbulkan banyak pengangguran.

Membantu program pemerintah, aplikasi pengelola sampah Mountrash memfasilitasi dan memberikan solusi bagi para calon pendaftar kartu Prakerja.

Bagi calon pendaftar kartu tersebut, juga para pengguna internet yang membutuhkan kuota yang cukup, aplikasi Mountash menawarkan solusi yang tidak sulit.

“Singkatnya, dengan memanfatkan aplikasi Mountrash lalu mengumpulkan sampah dan rongsokan yang akan dikonversikan dalam nilai uang tertentu sesuai dengan jenis dan banyaknya sampah,” kata CEO Mountrash Avatar Indonesia Gideon W Ketaren, Sabtu (9/5/2020).

BACA JUGA BOS:   Di Tengah Pandemi Covid-19, FIKSI 2020 Lahirkan Calon Wirausahawan Muda Indonesia

Gideon mengatakan, dengan uang penjualan sampah tersebut, para pendaftar Kartu Prakerja dan semua pengguna internet bisa membeli kuota data untuk memperlancar aktivitasnya.

“Jadi kami secara tidak langsung mendukung solusi mengatasi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Mountrash menjadi bagian dari solusi bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan, termasuk bersinergi dengan Kartu Prakerja,” ujar lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Dijelaskan, semua jenis sampah bisa dikonversikan melalui aplikasi Mountrash yang memiliki tagline #BersihPastiUntung. Adapun sampah-sampah yang menjadi prioritas adalah berbagai jenis plastik dan kertas, barang bekas, serta beberapa sampah lainnya yang bisa didaur ulang.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Silahkan download aplikasi mountrash di :
BACA JUGA BOS:   Di Tengah Pandemi Covid-19, FIKSI 2020 Lahirkan Calon Wirausahawan Muda Indonesia

Playstore

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mountrash.tp

Appstore

https://apps.apple.com/id/app/mountrash/id1502064872?l=id
  1. Register (masukkan nama dan nomor ponsel/HP)
  2. Pilih Fitur Jual (Masukkan item barang yang mau di RONGSOK, mis: botol kemasan/plastik 20 pcs, majalah/buku/kertas 100 kg, kardus 10 kg, minyak jelantah 2kg + dll)
  3. Sent sampai muncul barcode
  4. Screenshot barcode ya kirim ke no WA Mountrash 0822-1010-8789
  5. Mountrash akan buat jadwal pejemputan
  6. Setelah dijemput dan barcode di-scan petugas kami maka saldo anda bertambah dan bisa lanjut isi kuota untuk mendaftar Kartu Prakerja, Zooming buat meeting, belajar, WFH, atau aktivitas lainnya.
  7. Jangan lupa beri penilaian bintang dan masukan di kolom komentar ya guys…
BACA JUGA BOS:   Di Tengah Pandemi Covid-19, FIKSI 2020 Lahirkan Calon Wirausahawan Muda Indonesia

Selain menawarkan saldo/kuota, Mountrash juga membagikan masker kain untuk mendukung physical distancing. “Kami menyediakan masker gratis khusus Jabodetabek dengan menghubungi admin kami di 0822-1010-8789,” ujar Gideon. (red)