Tim Cobra Lumpuhkan Perampok di Lumajang Dengan Timah Panas

oleh -154 views

LUMAJANG – Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, SIK. M Si, menggelar konferensi press di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajag Jumat (8/5/220), Adewira menyampaikan kepada awak media keberhasilan Polsek Pasirian bersama Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Reaksi Cepat Anti Bandit (RCAB) Polres Lumajang mengamankan perampok yang tergolong sadis dan kejam setiap beraksi.

Kapolres menjelaskan bahwa pada hari Rabu tanggal (6/5/2020) sekitar jam 00.30 warga curigai saat memergoki seseorang memasuki rumah warga di RT 02 RW 07, Dusun Tabon Desa Bades Kecamatan Pasirian ungkap Kapolres tersebut.

Lanjut Kapolres, pelaku adalah residivis kambuhan yang sering keluar masuk bui, dengan kasus yang sama, dan saat hendak diamankan oleh petugas pelaku juga berusaha melawan petugas, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur yang harus dilakukan supaya pelaku tidak membayakan petugas, pelaku sempat melakukan penyerangan terhadap petugas imbuhnya.

Identitas pelaku yang berhasil diamankan berinisial TIK (40) dengan alamatdusun kebondeli utara Rt 04 Rw 06 Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Pelaku saat braksi tidak sendirian tetapi bersama rekannya yang kabur saat penangkapan dan masih dalam pengejaran kepolisian, identitasnya sudah dikantongi pihak petugas.

Modus para pelaku ini dengan cara mencongkel jendela rumah calon korbannya, setelah masuk pelaku akan menguras harta milik korbannya, tandas Adewira.

Adewira memastikan pelaku ini akan meeayakan Idul Fitri dibalik terali besi penjara karena pasal yang dikenakan adalah pasal 53 (1) KUHP Jo 365 KUHP tentang percobaan pecurian dengan kekerasan. (jayeng)