Warung Padang Lapek Ramaikan Kuliner Indonesia di Den Haag

  • Whatsapp

DEN HAAG – Kuliner masakan nusantara di Belanda baru-baru ini diramaikan dengan pembukaan Warung Makan Padang Lapek di kota Den Haag.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja turut hadir pada pembukaan restoran tersebut yang diadakan pada Kamis, 3 Oktober 2019.

Dubes Puja menyatakan turut merasa bangga dengan dibukanya restoran ini.

Dubes juga memberikan apresiasi kepada Warung Padang Lapek, dengan dibukanya restoran tersebut maka akan semakin meramaikan hasanah kuliner tanah air di Belanda.

Pada saat pembukaan, Warung Padang Lapek dipenuhi oleh pengunjung. Lokasinya yang berada di Pusat Perbelanjaan, tepatnya di Jl. Schoolstraat No. 26 Den Haag, membuat restoran tersebut mudah dijangkau oleh para pencinta masakan Padang.

Dua orang pengunjung yang baru menikmati makanan nasi Padang mengaku tidak sengaja menemukan Warung Padang Lapek. Ia tengah jalan-jalan dengan temannya dan melihat balon-balon warna merah yang menandakan ada toko yang baru dibuka.

Terusik dengan rasa penasaran, mereka berdua datang mendekat dan ternyata balon yang menghiasai pintu masuk itu berasal dari Warung Padang Lapek.
Di meja pengunjung lainnya tampak sebuah keluarga yang sedang menikmati hidangan Nasi Ikan Bakar Padang dan Nasi Padang Ayam Pop. Mereka terlihat lahap menikmati makanan yang dihidang.

Ibu Lapek, disela-sela kesibukannya dalam menyiapkan makanan, juga menyempatkan diri untuk menyapa pengunjung yang sedang menikmati hidangan.

Memiliki restoran sendiri merupakan impiannya. Sebelum memiliki restoran sendiri, Ibu Lapek selalu ikut serta dalam acara Pasar Malam yang diadakan di berbagai kota di Belanda.

Dalam acara Pasar Indonesia Raya (Pandora) 2019 yang diadakan pada bulan September yang lalu, masakan Padang adalah yang paling dicari dan menjadi favorit pengunjung.

Hal ini juga yang mendasarinya untuk mantap dan membuka restoran Padang.
Masakan Indonesia tidak diragukan lagi memang sangat populer di Negeri Kincir Angin.

Hingga saat ini ada sekitar lebih dari 1600 restoran/warung/ toko yang menjual masakan Indonesia, dari yang asli Indonesia dan dikelola oleh warga Indonesia maupun orang-orang keturunan Indonesia-Belanda, Cina dan Suriname. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *