Bali, Destinasi Wisata Terbaik untuk Delegasi World Water Forum 2024

Pariwisata Bali foto ilustrasi dok. Kemenparekraf)

BALI – Bali akan menjadi tuan rumah perhelatan besar, yaitu World Water Forum ke-10 pada 18-25 Mei 2024.

World Water Forum yang merupakan forum air internasional bukan sekadar event bertaraf internasional namun juga sarana promosi yang efektif untuk kekayaan sumber daya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Setidaknya, 50 ribu peserta World Water Forum yang hadir dalam berbagai program dan aktivasi yang dapat menikmatinya.

“Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman pariwisata yang berkualitas, berkelanjutan, dan memberikan kesan yang berkesan bagi para delegasi,” kata Sandiaga, Jumat (10/5/2024).

Salah satu program yang dihadirkan adalah prosesi Melukat yang dapat diikuti oleh para delegasi. Melukat atau Balinese Water Purification Ceremony merupakan ritual adat khas Bali yang memiliki makna spiritual bagi masyarakat Bali.

Selain itu, Kemenparekraf/Baparekraf secara khusus memberikan dukungan dengan menghadirkan Indonesia Pavilion pada Expo World Water Forum 2024.

Di dalam Indonesia Pavilion, Kemenparekraf menyediakan berbagai atraksi menarik mulai dari konten dan aktivasi gim bernama “Lokapala” dari Anantarupa yang mengangkat kebudayaan dan cerita rakyat yang sangat kental dengan unsur kearifan lokal Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) juga akan menyiapkan kunjungan bagi delegasi ke berbagai destinasi, salah satunya adalah Desa Wisata Jatiluwih yang terkenal dengan sistem subak. Om Swastyastu, selamat datang di Destinasi Wisata Bali.

“Bersama dengan Pemprov Bali dan Kementerian PUPR, kami akan menyelenggarakan Pawai Budaya World Water Forum 2024,” kata Sandiaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *