Presiden Joko Widodo Menghadiri Jember Fashion Carnaval 2017

Foto: Jember Fashion Carnaval 2017. (ist)

Gapuranews.com – Jember, Presiden Joko Widodo menghadiri Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16, Minggu (13/8/2017).

Dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Negara Teten Masduki, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Bacaan Lainnya

JFC kali ini mengangkat tema victory atau kemenangan. Kemenangan itu merupakan prestasi JFC atas penghargaan di berbagai macam event internasional, seperti Miss Universe dan Miss World.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa JFC telah menjadi ikon Indonesia. “JFC bukan hanya ikon Jember saja, tetapi sudah menjadi ikon Indonesia, untuk itu harus terus dikembangkan,” kata Jokowi.

Kepala Negara sudah meminta Menteri Pariwisata dan Mendikbud untuk berkolaborasi dengan Presiden JFC Dynand Fariz agar membuat karvanal di tingkat nasional untuk dipromosikan di pasar Internasional. “Bisa tiga tahun sekali, di sini (Jember) setiap tahun,” katanya.

Sebab, lanjut Presiden, Indonesia memiliki potensi dalam bidang industri kreatif, terutama karnaval.

Jember kota karnaval fashion kini telag mendunia. Dengan mengusung tema besar Victory yang berisi 10 tema unik yang mempresentasikan perjalanan JFC dalam meraih prestasi di level Dunia dalam kategori National Costume yakni Srivijaya Empire, Bali, King of Papua, Mystical Toraja, Siger Crown Lampung, Borneo, Chronicle of Borobudur, Mythical Toraja, Worderful of Betawi dan Unity in Diversity. (Rayza Nirwan/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *