Ponorogo Gelar Festival Internasional Topeng dan Folklore 2019

Foto: Poster Festival Internasional Topeng dan Folklore 2019. (ist)

PONOROGO – Festival Internasional Topeng dan Folklore 2019 yang akan digelar mulai Sabtu (27/7/2019) hingga Selasa (30/7/2019) kian mantap.

Kesiapan itu untuk sambut peserta dari 7 negara, yakni Rusia, Korea Selatan, Slovakia, Urbekistan, Ekuador, Mexiko dan Timor Leste ini terungkap saat Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni pimpin rapat pematapan panitia di aula Bappeda, Rabu(24/07/2019).

Bacaan Lainnya

Selain itu, festival topeng ini juga akan diikuti 15 delelgasi dari beberapa negara dan didukung seniman-seniman topeng dari Kabupaten Boyolali, Surakarta , Madiun, Malang dan juga Pamekasan.

Masyarakat Ponorogo diharapkan tidak melewatkan acara berkelas internasinal ini, karena akan ada arak-rakan para peserta dengan berjalan kaki sambil menari dengan rute dari depan hotel Gajah Mada hingga ke panggung aloon-aloon Kota Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai memimpin rapat persiapan Festival Topeng Internasional.

“Persiapannya sudah mencapai 90 %, baik panggungnya, hotel, penjemputan delegasi, penyambutan tamu, pengamanann hingga perfomance peserta diatas panggung,” katanya.

Bupati menyarakan agar Dinas Pariwisata melakukan siaran keliling (mbende) kepada masyarakat Ponorogo agar tidak melewatkan momen berkelas internasional ini.

“Harapannya, Ponorogo lebih dikenal terutama di mancanegara. Peserta dari luar negeri ini tentunya bisa menginformasikannya saat pulang ke negaranya masing-masing.

Kegiatan ini masih dalam rangka membangun pariwisata di Ponorogo. Agar Ponorogo lebih dikenal, setelah dikenal didatangi. Setelah didatangi lalu dicintai,” katanya, (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *