Parade 7 Negara Peserta Ponorogo International Festival Mask and Folklore

  • Whatsapp
Foto: Parade 7 negara peserta Ponorogo International Festival Mask and Folklore. (ist)

PONOROGO – Parade peserta Ponorogo Festival Mask and Folklore diikuti tak kurang dari  180 seniman yang merupakan delegasi  mancanegara dan sejumlah daerah di Indonesia yang digelar Sabtu (27/07/2019).

Perhelatan akbar ini merupakan bagian dari rangkaian pembukaan Ponorogo Internasional Mask and Folklore Festival (PimfoFest) atau festival topeng dan kesenian rakyat yang akan digelar dari 27 sampai dengan 30 Juli 2019.

Sebagai tuan rumah, seniman Ponorogo menyajikan reog secara lengkap. Pembarong, penari jathilan, bujang ganong, pemain alat musik, dan pemain pendukung kesenian ini memimpin pawai. Kemudian disusul pemain dongkrek dari Kabupaten Madiun dan topeng dari daerah lain seperti Malang dan Pamekasan.

Para seniman mancanegara juga menampilkan topeng dan kesenian tradisional dari negara masing – masing. Mereka merupakan delegasi dari Rusia, Slovakia, Uzbekistan, Korea Selatan, Timor Leste, Ekuador dan Meksiko. Adapun titik start dari parade ini dari Jalan Gajahmada dan berakhir di depan Paseban Alun – Alun. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *