Olimpiade Pariwisata #6 2017 Siap Digelar

Foto ilustrasi: Olimpiade Pariwisata tahun 2015. (ist)

YOGYAKARTA – Olimpiade Pariwisata Nasional Universitas Gadjah Mada #6 menggelar Technical Meeting pada Jumat, 22 September 2017 di Ruang Seminar Gedung Perpusatakaan Pusat Universitas Gadjah Mada.

Olimpiade Pariwisata #6 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi D3 Kepariwisataan SV UGM dan tahun ini menjadi tahun ke enam. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2017 yang bertema “Harmoni Budaya dalam Pariwisata Kreatif”.

Bacaan Lainnya

Olimpiade Pariwisata UGM ke-6 ini merupakan olimpiade tingkat nasional yang ditujukan untuk siswa-siswi SMA dan SMK sederajat. Olimpiade Pariwisata UGM menyelenggarakan beberapa lomba didalamnya yaitu Tari Kreasi, Karawitan, Presentasi Bahasa Inggris, Gagasan Tertulis, Mading 3D, dan Cipta Video. Lomba yang diselenggarakan mengangkat pariwisata Indonesia baik daerah maupun nasional. Berbeda dengan Olimpiade Pariwisata tahun lalu, ada satu lomba baru yaitu Cipta Video. Lomba cipta video yang dimaksud berupa video promosi pariwisata daerah.

Pendaftaran olimpiade pariwisata ugm telah dibuka sejak 1 agustus 2017 lalu dan telah ditutup tanggal 17 september 2017.

“harapan saya, semoga olimpiade pariwisata yang dilaksanakan oleh diploma kepariwisataan ini terlaksana dengan sukses dan selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi sma dan smak sederajat yang selalu ingin mengembangkan dan mempertahankan warisan kebudayaan yang ada di indonesia,”  kata Ketua Panita, Mawar Lestari dalam keterangannya, Rabu (27/9/2017).

Technical Meeting Olimpiade Pariwisata #6 merupakan agenda wajib untuk mempertemukan peserta lomba untuk membahas masalah teknis lomba saat hari H nanti. Technical Meeting Olimpiade Pariwisata #6 ini mayoritas dihadiri oleh siswa-siswi SMA dan SMK sederajat yang berdomisili di DIY dan sekitarnya. Agenda ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 – 16.00 dengan total peserta yang mendaftar Olimpiade Pariwisata #6 adalah 95 tim.

Sekolah Vokasi UGM Gelar Olimpiade Pariwisata 2016

Selain mengadakan Technical Meeting Olimpiade Pariwisata #6 secara langsung di Ruang Seminar Gedung Perpusatakaan Pusat Universitas Gadjah Mada, panitia juga memfasilitasi Technical Meeting melalui live streaming di akun sosial media intagram Olimpiade Pariwisata #6 yaitu @olimpiadepariwisata_ugm.

Live Streaming ini sangat membantu peserta yang berdomisili luar DIY dan sekitarnya untuk tetap bisa mengikuti jalanya Technical Meeting dan berhak untuk bertanya langsung melalui kolom komentar. Dengan adanya technical meeting ini diharapkan peserta lebih paham dan siap menghadapi lomba Olimpiade Pariwisata #6 nanti. (rl/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *