Lintas Alam Akan Digelar di ‘Rammang Rammang Festival’ 31 Juli 2016

Foto ilustrasi: Rammang-rammang Wisata di Sulsel. (ist)

KEGIATAN lintas alam akan gelar ‘Rammang Rammang Festival’ pada 31 Juli 2016 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Foto ilustrasi: Rammang-rammang Wisata di Sulsel. (ist)
Foto ilustrasi: Rammang-rammang Wisata di Sulsel. (ist)

Kegiatan ini mengambil lokasi di taman wisata karst Rammang-rammang Kabupaten Maros. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi wisata di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disbudpar Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, Rammang Rammang trail run adalah bagian dari kegiatan besar Rammang Rammang Festival.

Pada Rammang Rammang Festival terdapat kegiatan seni budaya, yang terkait dengan culture, maupun kekayaan alam sekitar.

“Rammang Rammang Trail Run bertujuan selain melihat keindahan Rammang Rammang, dengan berlari peserta juga dapay melihat titik-titik lain di kawasan karts ini,” ujar Devo dalam keterangan persnya di Makassar, Senin (30/5/2016).

Sementara, Sri Dewi Yanti selaku perwakilan official race organizer South Sulawesi Rammang Rammang Trail Run menambahkan, rute yang ditempuh sepanjang 6 kilometer dengan target peserta sebanyak 500 orang.

Peserta berasal dari berbagai kalangan mulai komunitas lari se Sulawesi Selatan, umum, serta masyarakat setempat yang tertarik dengan olahraga lari lintas alam. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *