‘Jong Batak Arts Festival 3’ Digelar 25-28 Oktober 2016 di Taman Budaya Sumut

Foto ilustrasi: Poster Jong Batak Arts Festival (ist)

JONG Batak Arts Festival Jilid 3 akan kembali digelar pada 25-28 Oktober 2016 mendatang di Taman Budaya Sumatera Utara. Festival ini merupukan ajang dan tempat berkumpulnya para kerator pecinta seni dan budaya yang ada di Sumatera Utara.

Foto ilustrasi: Poster  Jong Batak Arts Festival (ist)
Foto ilustrasi: Poster Jong Batak Arts Festival (ist)

Jong Batak Arts Festival 3 tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Demikian dikatakan, Panitia Jong Batak Arts Festival, Ojax Manalu, Kamis (14/7/2016).

Bacaan Lainnya

“Perbedaan Jong Batak Arts Festival kali ini akan menampilkan pertunjukan topeng. Sebab, topeng-topeng yang ada di wilayah Sumatera Utara sudah mulai punah. Semoga bisa tetap lestrai,” kata Ojax saat dihubungi.

Kegiatan Jong Bataks merupakan sebuah pagelaran dalam konsep Seni Pertunjukan berbasis Budaya yang dirangkai dalam bentuk,Teater,Musik, Tari, Sastra dan didukung Pameran Seni Rupa,Pameran Kerajinan, Pemutaran film cluture, Seminar dan Workshop .

Jong Bataks Arts Festival kali ini merupakan tahun ketiga. Tahun pertama telah digelar pada tanggal 25 Oktober-01 November 2014 dengan individual yang mengisi kegiatan lebih kurang sebanyak 412 Orang dan jumlah penonton sebanyak 2.300 orang.

Tahun kedua pada tanggal 27-31 Oktober 2015 dengan individual yang mengisi kegiatan lebih kurang 520 orang dan jumlah penonton 3.300 orang. Sahabat,angka-angka diatas ada karena rasa kebersamaan, rasa cinta pada seni dan budaya, rasa memaknai nilai-nilai dari Sumpah Pemuda. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *