Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016 di Pangkalpiang Pangkalpinang 20-26 Juli 2016

Foto: Menpar buka Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016. (ist)

FESTIVAL Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016 akan diselenggarakan di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang pada 20-26 Juli 2016. Kegiatan ini ditargetkan akan mendatangkan 2500 wisatawan nusantara (wisnus) dan 100 wisatawan mancanegara (wisman).

Foto: Menpar buka Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016. (ist)
Foto: Menpar buka Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016. (ist)

“Untuk kegiatan ini kita targetkan 2500 wisnus dan 100 wisman,” ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Bacaan Lainnya

Menpar juga memberikan apresiasi atas penyelenggaran acara yang akan mempertunjukan pesona berbagai daerah di Indonesia termasuk pesona Bangka Belitung yang kini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya acara yang bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata ini. Bangka Belitung memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. Banyak pantai indah yang belum banyak terjamah manusia yang bisa dikunjungi di sana. Selain itu, keragaman budayanya juga menarik,” ujar Menpar.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung H. Rustam Efendi menjelaskan, Serumpun Sebalai merupakan filosofi masyarakat Bangka Belitung, yang menggambarkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, yang sampai sekarang tetap hidup dan diterapkan masyarakat Bangka Belitung. Ia menambahkan, even ini sekaligus mempromosikan Bangka Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang atau media untuk penyeleksian penari-penari di tingkat nasional serta media edukasi, juga sebagai faktor dalam memajukan pariwisata di Bangka Belitung sendiri,” ujar Rustam.

Adapun beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Festival Seni Tradisi Bangka Belitung; Seleksi Tari Serumpun Sebalai; Festival Tari Nusantara; dan serangkaian acara hiburan seperti penampilan artis Ibukota; pertunjukan musik; percusion SMU Pakal Pinang; sulap; Defile peserta Parade Tari Nusantara; serta penganugerahan penampilan terbaik. (rl/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *