Bukit Kapur Jaddih Menyimpan Sejuta Pesona

  • Whatsapp

BANGKALAN – Tak selamanya sisa penambangan merugikan masyarakat sekitarnya. Salah satunya Bukit Kapur Jaddih.

Sisa-sisa penambangan kapur berubah menjadi destinasi wisata yang layak untuk datangi. Akan tetapi hal tersebut nyata adanya jika kita berkunjung ke Bukit Kapur Jaddih di Bangkalan, Madura.

Bukit Jaddih terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Awalnya tak banyak orang yang tertarik untuk datang ke sini. Akan tetapi, dengan pemandangan yang ditawarkan, ternyata membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke pertambangan di Bukit Jaddih ini.

Aktivitas yang dilakukan para penambang di sini membuat penampakan bukit kapur membentuk kikisan alam dan lubang layaknya gua.

Bukit Jaddih berjarak 10 kilometer dari pusat kota kabupaten Bangkalan.

Dari pusat kota Surabaya, Bukit Jaddih berjarak sekitar 28 km dan dapat dijangkau melalui jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Surabaya.

Pemandangan yang kamu lihat di Bukit Jaddih ini merupakan bentukan akibat penambangan kapur putih selama bertahun-tahun hingga membentuk keelokan tebing raksasa dengan bentuk eksotis dan artistik.

Di kawasan ini juga kamu bisa menemukan gua-gua kecil.

Ketika berada di Bukit Jaddih kamu akan disuguhi pemandangan menarik dari bongkahan-bongkahan bahkan guratan dari kapur putih yang berukuran besar dan raksasa. (gardo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *