Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan Digelar di Tangerang

Foto ilustrasi: Kuliner Indonesia. (ist)

Festival seni budaya dan kuliner Pasundan  pun digelar d Tangerang

TANGERANG – Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan dilaksanakan di Pasar Lama Kota Tangerang, Banten mulai pukul 19.00 WIB, Sabtu (10/9/2016).

Bacaan Lainnya

Festival ini tidak hanya menyajikan kuliner khas Pasundan, ditampilkan berbagai kegiatan mulai dari penampilan tari tradisional khas Tangerang dan Banten yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Pasundan seperti Rampak Bedug versi Tangerang, dan juga penampilan Rampak Gendang serta Kecapi Suling Modern dari Gandrung Gumilang Enterprise.

Acara ini sendiri terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan Paguyuban Pasundan .

“Budaya Pasundan merupakan tema utama dalam acara Tangerang Culinary Night yang rutin kita selenggarakan di kawasan Pasar Lama,” Terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Tangerang Rina Hernaningsih, mengutip keterangan resminya, Jumat (9/9).

Tak hanya itu, ke depan, Rina mengungkapkan pihaknya akan melibatkan suku-suku lainnya, selain Sunda, dalam Festival Kuliner. Dalam kesempatan tersebut Rina juga ingin meluruskan isu yang berkembang di masyarakat terkait pengisi acara dan undangan yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sebelumnya saya sampaikan bahwa kami hanya akan menampilkan agenda acara sebagaimana yang tercantum dalam undangan resmi yang telah disebar panitia dari Paguyuban Pasundan,” katanya. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *