40 Perupa Wanita Pameran di Galeri Thee Huis, Taman Budaya Jawa Barat

  • Whatsapp
Foto ilustrasi: 40 Perupa Pameran Lukisan di Taman Budaya Jabar. (ist)

SEDIKITMYA 40 perupa wanita Indonesia memamerkan hasil karyanya pada Pamera Seni Rupa Spirit Kartini di Galeri Thee Huis, Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Selatan No 54, Bandung mulai Minggu (1/5/2016) hingga Rabu (4/5/2016). Ke-40 orang perempuan ini berasal dari lintas institusi, lintas profesi di Indonesia dan tinggal di lintas Negara seperti Indonesia, Dubai dan Jerman.

 Foto ilustrasi: 40 Perupa Pameran Lukisan di Taman Budaya Jabar. (ist)

Foto ilustrasi: 40 Perupa Pameran Lukisan di Taman Budaya Jabar. (ist)

Kegiatan yang digelar Revolusi Mental dalam Spririt Kartini bekerjasama dengan PSPI (Pendidik Seni Perempuan Indonesia) dan Komunitas 22 Ibu,ini tak hanya menampilkan hasil seni rupa saja, tapi juga seni pertunjukan dan sastra berupa pagelaran tari tradisional dan paduan suara. Gelar Seni Pesona Perempuan Dalam Seni Pertunjukan, Seni Rupa, dan Sastra ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Muat Lebih

”Kegiatan ini diselenggarakan selain memperingati hari kartini juga untuk memaknai nilai dan spirit kartini bagi generasi muda, sebagai ajang silaturahmi bagi para pencinta seni, serta sebagai ajang apresiasi seni bagi masyarakat, guru dan siswa sekolah,”jelas Lia Gamalia, salah satu panitia

Penyanyi keroncong, Sundari Sukoco akan tampil disamping itu juga ada pertunjukkan Arumba Orkestra, paduan suara siswa SDN Guruminda, SDN Tikukur, SMPN 28 Bandung, SMPN 31 Bandung, SMPN 20 Bandung, SMKN 10 Bandung, mahasiswa ISBI, dan Fashion Show dari designer Lisma Miing pada pembukaan acara Gelar Seni Pesona Perempuan dalam Seni Pertunjukan, Seni Rua dan Sastra yang akan dibuka Wakil Gubenur Jawa Barat, Deddy Mizwar di Teater Terbuka Taman Budaya Propinsi Jawa Barat, Sabtu (30/4/2016) .

Pada kesempatan ini, juga dilakukan launching Buku Biografi Prof Endang Caturwati yaitu “Alunan Simponi Kembang Sunda Sang Guru” yang ditulis oleh Dr. Sri Rustiyati, M.Sn dan “Meraih Bintang Merajut Langit” yang ditulis oleh Diyah Limaningsih, S.Pd., M.Sn. Maestro Seni Endang Caturwati dikenal sebagai figur yang menginspirasi para Perempuan dalam berkarya dan meningkatkan wawasan dalam bidang pendidikan.

”Beliau akan didampingi oleh 40 orang perempuan perupa yang terdiri atas 2 orang kurator yaitu Dr. Nuning Damayanti, MFA dan Ayoeningsih Dyah Woelandhary, M. Sn dan 38 orang seniman perempuan lainnya akan tampil dalam pameran ini,”kata Lia. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *