TBSU Gelar Tiga Kegiatan Teater dan Tari Daerah

  • Whatsapp

MEDAN – Pertempuran Medan Area adalah sebuah peristiwa perlawanan rakyat Sumatera Utara terhadap Sekutu yang terjadi di  seputar Medan.

Pertempuran Medan Area ini membuktikan kepada dunia internasional bahwa tentara rakyat Indonesia belum binasa

Masih banyak pejuang-pejuang kemerdekaan yang terus bergrilya untuk mengusir Belanda yang ingin kembali kw Ibu Periwi.

Pertempuran Medan Area inilah yang diangkat Yondik Tanto ke atas pentas,  Sabtu (31/8/209). Sebuah pementasan teater yang menjadi proyek kegiatan Taman Budaya Sumut (TBSU).

Sebelumnya, TBSU juga mengelar dua kegiatan yakni,  pergelaran teater berjudul ‘Fajar Siddiq’ sebuah epos perjuangan karya Emil Sanossa yang dimainkan oleh Teater Stuppa dan Pergelaran Tari Daerah di Open Stage.

Kepala TBSU Denny Elpriansyah dalam pidato sambutannya mengatakan, pergelaran tiga kegiatan ini berkaitan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami berharap semoga kegiatan ini bermanfaat buat masyarakat terutama generasi muda,  siswa sekolah dan mahasiswa, ” ujar Denny.

Dia juga berharap, dengan pergelaran dua kelompok teater ini dapat menumbuh kembangkan semangat berteater bagi seniman-seniman teater lainnya.  Sehingga iklim teater di Sumatera Utara semakin cerah dan lebih baik lagi.

“Kami dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumut, ingin iklim teater semakin baik dan tumbuh. Agar semangat untuk berkarya karena teater adalah induk dari semua cabang seni.  Oleh karenanya, TBSU berharap, kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan terus setiap tahunnya, ” katanya. (aba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *