Sepanjang Tahun 2015, Riau Dibanjiri 52.000 Wisatawan Asing

Foto ilustrasi: Bakar tongkang di bagan siapi-api tgarik wisatawan manca negara (ist)

SEDIKITNYA 52.000 wisatawan asing dan wisatawan lokal berkisar 4.000.000 orang telah berkunjung ke Provinsi Riau selama  tahun 2015 kemarin.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmi Usman, Rabu (13/1/2016).

Bacaan Lainnya
Foto ilustrasi: Bakar tongkang di bagan siapi-api tgarik wisatawan manca negara (ist)
Foto ilustrasi: Bakar tongkang di bagan siapi-api tgarik wisatawan manca negara (ist)

“Dari data yang direkap sementara hingga sekarang, sudah hampir dipastikan tingkat kunjungan wisata 2015 lalu meningkat. Walaupun tahun lalu Riau dilanda asap, tidak menurunkan minat Wisman dan wisatawan lokal berkunjung ke Riau,” katanya.

Fahmi mengatakan, data tersebut, lanjut Fahmi, bisa lebih, karena hasil rekapan belum maksimal. Untuk wisman, ada beberapa pintu masuk yang bisa dilalui, di antaranya Dumai, Bengkalis dan Pekanbaru sendiri.

“Sedangkan Untuk 2016 ini, Diharapkan kunjungan wisata mancanegara dan lokal akan ditingkatkan terus. Adapun Wisman yang kita rebut adalah ASEAN, seperti Tiongkok, Malaysia dan Singapura,” sebut mantan Karo Humas Riau ini.

Bukan hanya itu saja, tambah Fahmi, pihaknya akan merebut Wisman Timur Tengah dikarenakan adanya persamaan dalam hal religi/agama.

“Yang tidak boleh dilupakan adalah wisatawan lokal, khususnya Masyarakat Riau sendiri. Jangan asyik berlibur ke daerah sebelah saja dan Malaka. Di Riau sudah banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi,” ujarnya.

Fahmi menegaskan, objek wisata di Riau, kini sudah terdapat di hampir seluruh kabupaten ataupun kota yang ada, dan dinas Pariwisata Riau, lanjut Fahmi, akan terus mengembangkan objek objek wisata yang potensial tersebut. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *