Seminar Online ASPPI Sumut, Penguatan Industri Pariwisata di Masa Tanggap Darurat Covid-19

oleh -326 views

MEDAN  – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ( ASPPI ) DPD Sumut menyelenggarakan Seminar Online ( Webinar ) seminar ini menurut Ummi Kalsum Sekretaris ASPPI Sumut di selenggarakan dari rumah masing masing peserta, begitu juga Nara Sumber, jadi beda dengan seminar biasa yang di selenggarakan di sebuah tempat, dimana setiap peserta seminar dan nara sumbur semua nya berkumpul di sebuah tempat, hal ini dalam rangka memutus penyearan virus Civid 19 sesuai dengan anjuran pemerintah tentang di Rumah Saja dan jaga jarak.

Seminar Online ini diselenggarakan Hari/Tgl : Jumat, 17 April 2020 Pukul : 19.30-21.30 wib dengan canal : https://meetingsapac.webex.com/meet/asppisum Adapun peserta / partisipan yang terdiri dari sebagian Member ASPPI Sumut yang terlebih dahulu melakukan Registrasi melalui Panitia penyelenggara. Menurut Mercy Panggabean Ketua ASPPI Sumut Peserta dalam seminar ini terdiri dari 53 orang, dan Seminar Online (Webinar) ini kerjasama ASPPI Sumut dan BOPDT ( Badan Otorita Danau Toba )

Adapaun Judul Materi Seminar Online ( Webinar ) adalah “ Penguatan Industri Pariwisata Sumatera Utara di Masa Tanggap Darurat Covid-19, dengan Narasumber : Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kemenparekraf/Baparekraf ( Fadjar Hutomo S.T., MMT., CFP.) dari Kantor Kemenparekraf di Jakarta dan Abdy Ginting (Penasehat ASPPI Sumut) dengan Moderator Ummi Kalsum Sekretaris DPD ASPPI Sumut. Hadir juga dalam seminar online ini Direkrur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo dan Kadiv Pemasaran Pariwisata BPODT Wahyu Dito Galih Indharto merasa puas dengan di adakannya Seminar ini.

Menurut Syafrullah Akbar Wakil Ketua DPD ASPPI Sumut Seminar Seminar Online ( Webinar ) ini akan berlangsung 2 X sebulan sampai keadaan Pawisata kita kondosif, untuk seminar berikutnya akan diadakan dengan Thema dan tofik yang berbeda, begitu juga Nara Sumber berbeda yang masih dalam lingkup Pariwasata.

Di akhir seminar ini oleh Moderator di berikan kesempatan kepada peserta untuk tanya jawab dalam rangka masukan kepada Kemenparekraf di Jakarta dan menjadi bahan yang harus di pikirkan oleh ASPPI Sumut, para peserta seminar ini kelihatan sangat antusias mengikuti acara ini dan dalam tanya jawab telah di sampaikan masukan oleh peserta terdiri dari Edi Wibowo PT Pelita Travel Medan, Erwil Harefa PT. Wanderful Holidays Nias, Erwin Fantasi Tour Medan dan bebrapa peserta Seminar lainnya.

Adapun tanggapan dari H.Amsyal Manging Director PT.Widy Cahaya Cemerlang yang selama ini sangat aktif mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara ke Sumatera Utara, bahwa acara ini sangat benyak manfaatnya bagi Member ASPPI Sumut dan Pemerintah kusus nya Kementerian Pariwisata, di harapakan hasil seminar ini dapat lah kiranya Kemenparekraf memperhatikan dunia Pariwisata Sumatera Utara agar bisa kembali maju seperti sebelum adanya penyebaran Virus Civd 19. (ril)