Sambut Lebaran, Dinas Pariwisata Bali Persiapkan Destinasi dan Infrastruktur

oleh -974 views
Foto ilustrasi: Destinasi Pariwisata Bali (ist)

SAMBUT liburan panjang Lebaran 1437 Hijriah tahun 2016 yang akan datang, Dinas Pariwisata Bali tengah melakukan persiapan. Antara lain melakukan pembinaan destinasi, infrastruktur hingga pengamanan wisatawan di destinasi favorit di Bali.

Foto ilustrasi: Destinasi Pariwisata Bali (ist)
Foto ilustrasi: Destinasi Pariwisata Bali (ist)

“Kita sedang menyiapkan destinasi-destinasi kita dengan melakukan pembinaan agar tempat tersebut bersih dan infrastruktur nya juga,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Gede Agung Yuniartha, Rabu (22/6/2016).

Ia juga mengatakan bahwa setiap kabupaten agar selalu menjadi perhatian semua pihak agar tidak menimbulkan kemacetan terutama di tempat-tempat favourite seperti Kuta, Nusa Dua, Tanah Lot, Sanur, Ubud, Kintamani dan Bedugul.

Pihaknya juga tengah melakukan perbaikan akibat beberapa tempat wisata mengalami kerusakan seperti Kuta yang beberapa waktu lalu dilanda banjir rob.

“Kan ada di beberapa tempat yang rusak, tapi sekarang sedang dalam perbaikan sehingga nanti pada saat lebaran tentunya kita harapkan sudah bagus seperti di daerah Tabanan, Bangli juga ada. Kemarin juga Kuta sempat terkena banjir rob, tapi sekarang sudah bagus,” lanjutnya.

Terkait pengamanan sendiri pihaknya harapkan bahwa pada saat lebaran dan dalam kondisi biasa, yakni Bali dalam keadaan aman dan kondusif.

“Bali ini hidupnya dari pariwisata maka masyarakatnya sangat menjaga keamanan daerahnya, maka dari itu tentunya kita bekerja sama dengan pihak Polda Bali, masyarakat Bali dan stake holder pariwisata menjaga keamanan bali sehingga aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Tentunya bandara, pelabuhan-pelabuhan seperti Gilimanuk, Padang Bay dan tempat masuk Bali lainnya ya penjagaannya cukup ketat. Jangan sekali-sekali masuk Bali tanpa KTP, maka akan dikembalikan ke daerah asalnya,” tutupnya. (gr)