Pulau Gili  Noko Bawean Ibarat Bidadari Menari

Foto: Pulau Gili Noko Bawean, Gresik, Jawa Timur. (ist)

BAWEAN – Pesona Pulau Gili  Noko Bawean, Gresik, Jawa Timur, ibarat bidadari yang sedang menari. Pulau terletak di Laut Jawa, 80 Mil dan 120 Kilometer sebelah utara Gresik ini senantiasa menyuguhkan berbagai keindahan alam, terutama pantai dan lautnya yang banyak ditumbuhi terumbu karang.

Bahkan saat Anda menginjakkan kaki di Pelabuhan Bawean. Panorama bukit hijau dan laut lepas Jawa siap memanjakan mata anda.  Bawean atau dikenal dengan sebutan Pulau Puteri, karena mayoritas penduduk laki-lakinya bekerja sebagai TKI ini, punya sederet daftar pulau cantik.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, Pulau Noko. Pulau tak berpenghuni itu punya hamparan pasir putih yang lembut, serta laut dan ombak yang tenang. Tempat yang pas untuk bermain air dan pasir.

Untuk menuju ke sana, Anda perlu menaiki kapal yang bersandar di Jembatan Apung dengan ongkos Rp 350 ribu.

Perjalanan setengah jam akan membawa Anda melalui laut tenang, dan gugusan terumbu karang.

H. Sehan (49), salah satu pemilik kapal di Jembatan Apung menuturkan, pelancong yang ingin snorkling atau diving bisa menyewa peralatan. Untuk alat snorkling biasanya dikenai harga Rp 35 ribu.

“Di sini ada tiga spot menarik untuk snorkling. Kami biasanya menawarkan kepada para wisatawan, lebih suka snorkling atau bermain sepuasnya di pantai,”  katanya, Rabu (29/11/2017).

Selain bisa bermain pasir dan air di Pulau Noko, wisatawan juga bisa mampir ke Pulau Gili. Sebuah pulau berpenghuni yang berada persis di samping Pulau Noko.

“Cuma menunggu saat air surut terlebih dahulu, kalau siang hari mungkin bisa. Kalau sudah sore biasanya pasang, terpisah dengan air laut,” tambahnya.

Badai (24), warga Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak menambahkan saat ini jumlah wisatawan ke Bawean mulai ramai.

“Kalau Sabtu dan Minggu cukup ramai. Apalagi anak-anak kuliahan,” kata Badai yang biasa menyewakan mobilnya untuk wisatawan tersebut.

Selain punya laut jernih, gugusan terumbu karang warna-warni, juga biota laut beragam, Pulau Noko punya pemandangan sunset yang indah.(ki/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *