Garuda Buka Rute Medan-Inggris, Danau Toba Bisa Banjir Turis

  • Whatsapp
Foto: Kindahan Danau Toba. (ist)

MEDAN – Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, menuju Bandara Internasional London Heathrow oleh Garuda Indonesia. Dengan rute ini berpotensi mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba sebagai destinasi unggulan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tingkatkan kunjungan wisata ke daerah Danau Toba, Garuda Indonesia membuka rute Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara menuju Bandara Internasional London Heathrow. Ini diyakini mampu tingkatkan kunjungan wisata ke wilayah wisata andalan Sumatera Utara ini. Terlebih hal ini telah dicanangkan Presiden Jokowi, Danau Toba jadi salah satu destinasi unggulan.

Muat Lebih

“Dengan dibukanya rute tersebut, kini Kota London telah terhubung dengan dua kota besar di Indonesia yaitu Kota Medan dan Denpasar yang ada di Pulau Bali,” kata Berthon Hutapea, Regional CEO Sumatera Region Garuda Indonesia di Medan, Kamis (25/7/2019).

Dia mengatakan, rute ini merupakan bentuk dukungan untuk mengembangkan wisata yang ada di Sumatera Utara, khususnya kawasan Danau Toba di Kabupaten Samosir.

Ditargetkan jumlah wisatawan asal Inggris dapat meningkat karena perjalanan langsung ke wilayah Sumatera Utara.

Dibukanya rute Medan-London, katanya sebagaimana dilansir antaranews, untuk mendukung program pemerintah sendiri yang telah ditetapkan presiden bahwa Danau Toba adalah 1 dari 10 destinasi wisata unggulan yang dikembangkan untuk wisatawan asing.

Selain itu dipilihnya Bandara Internasional Kualanamu yang dikelola PT Angkasapura 2 dikarenakan bandara itu merupakan hub penerbangan terpadat yang berada di wilayah Indonesia bagian barat.

Rute ini, paparnya, membuat wisatawan maupun calon penumpang yang akan bepergian ke London dipastikan akan transit melalui Bandara Internasional Kualanamu walaupun berangkat dari Denpasar maupun Jakarta.

Untuk penerbangan dari Medan ke London maupun sebaliknya, Garuda Indonesia menyiapkan 222 kursi penumpang dengan dua jenis kelas yaitu ekonomi dan bisnis. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *