Film Pariwisata Indonesia Raih Penghargaan di Festival Film Bulgaria

oleh -263 views
Film Pariwisata Indonesia Raih Penghargaan di Festival Film Bulgaria

BULGARIA – Dua film pariwisata Indonesia yang diproduseri oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berhasil memenangkan penghargaan pada ajang International Tour Film Festival/ITFF) Bulgaria tahun 2020. Kedua film tersebut berjudul “Danau Toba – The Biggest Caldera Lake in the World” yang memenangkan kategori Region Promotional Film terbaik dan “Raja Ampat – The King of the Ocean” untuk kategori Eco-Tourism Promotional Clip terbaik.

ITFF merupakan festival film pariwisata internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Bulgaria, dan Indonesia telah aktif berpartisipasi selama beberapa tahun belakangan. Pada tahun ini, karena pandemik global Covid-19, festival diselenggarakan secara daring pada tanggal 21-25 April 2020. Hasil kompetisi diumumkan pada tanggal 4 Mei 2020 sore hari waktu Bulgaria.

Terdapat 4 (empat) kategori utama penghargaan film pariwisata pada ITFF 2020, dengan beberapa sub-kategori di dalamnya. Selain Indonesia, film-film pariwisata dari Lithuania, Spanyol, Bulgaria, Azerbaijan, Republik Srpska, Myanmar, Serbia, Norwegia, Austria, Makedonia Utara, Chile, Jepang, dan Prancis juga berhasil memenangkan penghargaan.

Sebanyak 54 film dari 23 negara turut berpartisipasi pada ITFF 2020. Kedua puluh tiga negara tersebut adalah Afrika Selatan, Denmark, Jerman, Lithuania, Chile, Portugal, Spanyol, Austria, Kroasia, Slovenia, Myanmar, Republik Srpska, Prancis, Serbia, Arab Saudi, Jepang, Azerbaijan, Makedonia Utara, Indonesia, Norwegia, Rusia, Aljazair, dan Bulgaria.

Film “Danau Toba – The Biggest Caldera Lake in the World” dan “Raja Ampat – The King of the Ocean”, serta seluruh film dari berbagai negara yang berhasil meraih penghargaan pada ITFF 2020 dapat ditonton pada laman https://www.tourfilm-bg.com/en/awards/winners-2020. (red)