PonPes Darul Atqia Butuh Uluran Tangan Dermawan

oleh -258 views
Pondok Pesantren Darul Atqia

LOMBOK TENGAH – Pondok Pesantren Darul Atqia merupakan Pondok Pesantren yang baru beberapa tahun berdiri, terletak di Dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, NTB.

Pondok Pesantren ini berdiri pada awal tahun 2015.Pondok Pesantren Darul Atqia mulai tahun ini akan memiliki jenjang pendidikan formal SMP Islam Darul Atqia, Madrasah Aliyah Darul Atqia dan Pendidikan non formal terdiri dari PAUD, PKBM, TPQ, Tahfidzul Quran dan Diniyah. Sedangkan lembaga sosial diantaranya ada LKSA, LKSU yang diakui kualitasnya oleh pemerintah dan masyarakat.

Diantara Program unggulan yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Darul Atqia adalah Tahfidzul Qur’an, dimana para santri keseharian mereka hanya disibukkan dengan membaca Al Qur’an dan menghafalkannya sampai khatam 30 juz serta mempelajari dan memahami isi kandungan dan makna setiap ayat Alquran.

Selain itu juga Kurikulum Pondok Pesantren Darul Atqia adalah perpaduan antara Kurikulum Nasional dan Pesantren Salaf atau kurikulum Aswaja Annahdliyah.

Pelajaran-pelajaran agama diajarkan dengan Bahasa Arab dan Indonesia agar santri mendapatkan pemahaman yang seutuhnya. Begitu juga Pelajaran umum dan eksak diajarkan dalam bahasa Indonesia.

Ketua Yayasan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Atqia TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., MH. Menjelaskan bahwa santri yang saat ini belajar di Pondok Pesantren Darul Atqia berasal dari wilayah Desa Labulia dan beberapa desa lainnnya di Kabupaten Lombok Tengah.

Di Pondok Pesantren ini pun bukan hanya belajar Menghafal Alquran yang menjadi pokok utama, akan tetapi para santri juga mempelajari kitab kuning seperti Tauhid, Ilmu Fiqih, Hadist, Bahasa Arab dan Ilmu Alat, Sejarah Nabi, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang terjadwal dengan baik.

Lebih lanjut TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., MH menjelaskan bahwa saat ini sedang menambah bangunan Pondok Pesantren untuk ruang kelas sekolah formal dan asrama santri yang mondok, karena kondisi saat ini sudah tidak mencukupi lagi menampung santri yang ada disebabkan kekurangan ruang kelas dan asrama santri.

Beliau juga berharap semoga pemerintah, Anggota Dewan, seluruh lapisan masyarakat dan para dermawan untuk dapat kiranya membantu proses pembangunan ruang kelas dan asrama santri tersebut, lebih-lebih sekarang adalah bulan ramadhan disebutkan sebagai bulan yang paling afdol untuk berinfak, berwaqaf, bersodaqoh agar amal dilipat-gandakan berkali-kali lipat oleh Allah SWT.

Tempat tinggal/asrama santri dan ruang kelas kini sangat dibutuhkan, Tempat yang tersedia tidak memadai lagi.

Untuk itu kami perlu menambah bangunan sebagai solusinya. Kini bangunan kelas dan asrama yang sedang dibuat sedang terbengkalai karena sudah kehabisan dana, kami memberikan kesempatan kepada kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada, yang berniat berinfak, bersedekah untuk kebutuhan pesantren ini, dapat mengirimkan bantuan ke:

Rek Bank NTB
0030201054272
an. YAYASAN DARUL ATQIA

atau melalui link:
https://kitabisa.com/campaign/ponpesdarulatqia

Sumbangan Bapak dan Ibu, Saudara juga bisa diantar langsung ke alamat Pondok Pesantren Darul Atqia Dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, NTB.

Atau lebih jelasnya bisa menghubungi

TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., MH
087765551146
Lukmanul Hakim
081803610770

Berikut juga kami lampirkan link video kami dalam persiapan pembangunan asrama santri dan kelas sekolah formalnya.

  1. Link Suasana Persiapan pembangunan:
  1. Link Tanah Wakaf

Terimakasih banyak atas sumbangannya semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dan Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan rezki kepada kita semua Aamiin. (yopi aris widiyanto)