Film Pariwisata Indonesia kembali Berjaya di Festival Film Pariwisata Internasional

  • Whatsapp
Foto: Dubes RI Sofia, Sri Astari Rasjid bersama peserta festival. (ist)

BULGARIA – Film Pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia Ecotourism produksi Kementerian Pariwisata Indonesia memenangkan penghargaan kategori Ecotourism and Nature di Festival Film Pariwisata Internasional yang berlangsung di Kota Veliko Tarnovo Bulgaria pada tanggal 18 April 2019.

Selain itu dua film pariwisata Indonesia yang lain yaitu Woderful Indonesia: Borobudur mendapatkan nominasi untuk Kategori Tourism Destination, serta film Wonderful Indonesia : Explore further mendapatkan nominasi untuk kategori Sport and Adventure Tourism.

Muat Lebih

Secara total Indonesia memgikutsertakan 5 film untuk International Tourism Film Festival of Bulgaria on the East Cost of Europe edisi ke – 15 tersebut. Secara total 74 film dari 21 negara ikut seleksi di festival tersebut.

Dubes RI Sofia, Sri Astari Rasjid menyatakan rasa bangganya karena untuk kesekian kalinya sejak meraih Grand Prix 2017, Kemenpar secara konsisten menerima Award International Tour Fest Bulgaria setiap tahun, smoga akan menambah jumlah turis dari kawasan Balkan ke Indonesia.

Dalam mendukung promosi Kempar Wonderful of Indonesia, bersamaan dengan festival tersebut, KBRI Sofia ikut berpartisipasi dalam International Tourism Exhibition “Cultural Tourism” di kota Veliko Tarnovo yg dibuka oleh Menteri Pariwisata Bulgaria, Nikolina Angelkova bersama Walikota dan Gubernur Veliko.

Suasana Festival Film Pariwisata Internasional. (ist)

Booth Indonesia, yang disponsori oleh Konhor Ri untuk Veliko Tarnovo, dihias menarik dengan batik dan umbul-umbul dengan latar belakang pemandangan Banyuwangi. Pengunjung memenuhi booth untuk menikmati kopi, teh, dan makanan kecil Indonesia seperti kripik tempe, dodol, brem, dan kue lapis.

Selain itu mereka juga bisa membeli berbagai suvemir indonesia yang dananya akan disalurkan untuk amal. Pengunjung senang bisa mencoba berbagai snack dan mendapat informasi untuk mengenal indonesia. Diharapkan dengan promosi terpadu ini, masyarakat setempat semakin mengenal indonesia. (nurul/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *