Bengawan Solo Kini Jadi Tempat Pemancingan

Foto ilustrasi: Aliran sungai Bengawan Solo. (ist)

LAMONGAN- Sungai Bengawan Solo pun kini dilirik sebagai tempat pencingan bagi warga yang berada di daerah hilir wilayah Lamongan dan Gresik, Jawa Timur, yang melintasi wilayah Kecamatan Karanggeneng, Lamongan. Apa lagi disaat musim kemarau, sungai bengawan solo pu menjadi ajang lokasi rekreasi memancing.

Demikian disamapaikan olah Kepala Dusun Glogok Desa Sumberwudi Sukandar. Ia mengatakan, potensi perairan Bengawan Solo di Karanggeneng sangat potensial menjadi ajang rekreasi memancing selama musim kemarau.

Bacaan Lainnya

Selama ini, lanjut dia, mencari lokasi rekreasi di Karanggeneng dan sekitarnya yang representatif cukup sulit, sedangkan ke luar Karanggeneng yang memiliki sejumlah potensi wisata juga sudah sering dikunjungi.

“Rekreasi ke WBL, sudah bayar, mahal pula. Sedangkan memancing biaya hemat, karena gratis”, katanya sambil tersenyum.

Di hilir Bengawan Solo terdapat sejumlah lokasi pemancingan yang sangat strategis untuk memancing, karena menyimpan beragam ikan.

Sukandar mengaku, setiap sore hari atau malam hari, apalagi libur bersama banyak pemancing berangkat rekreasi memancing ke lokasi di Dusun Glogok Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng tersebut.

Di lokasi itu, para pemancing memanfaatkan angkruk (tempat duduk dari bambu), sehingga cara memancingnya berada di atas tempat duduk tersebut tanpa harus tersentuh air.

“Saya ingin tempat ini menjadi lokasi memancing yang nyaman, setiap musim kemarau selalu diber beri rumpon bambu. Hasilnya, setiap musim memancing para pemancing berdatangan”, ucap Sukandar. (Od/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *