30 Lukisan Perupa Sumut Dipamerkan di TBSU

Foto: Sebanyak 30 lukisan buah karya perupa Medan,. (is)

MEDAN – Sebanyak 30 lukisan buah karya perupa dari 10 Kabupaten Kota Se-Sumatera Utara dipamerkan dengan ‘aroma’ Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 7. Pemeran digelar selama 3 hari, 19-21 Agustus 2019 di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU ) Jl. Perintis Kemerdekaan No 33 Medan.

Pameran yang berlebel ‘Maharddhika’ ini diprakarasi dan digelar oleh Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU).

Pameran dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Taman Budaya Sumut Deny Elpriansyah, SH dan didampingi Ketua Umum DKSU Baharuddin Saputra, SH, Senin (19/8/2019) sore. Tampak hadir saat pembukaan sejumlah seniman dan perupa beken Sumut dan mahasiswa Seni rupa FBS Unimed.

“Salut kepada DKSU melalui Komite Seni Rupa dipimpin Kurator Mangatas Pasaribu telah menggelar pameran 30 lukisan karya perupa dari 10 Kabupaten Kota se Sumut, satu diantaranya lukisan Ibu Wan Hidayati mantan Kadis Budpar Sumut” ujar Deni.

Ia mengatakan, TBSU mendukung semua kegiatan seni budaya dari seniman yang ada di Sumatera Utara. Kerjasama yang terjalin baik dengan DKSU akan lebih ditingkatkan lagi.

“Ketika pelukis mendapat ruang untuk berekspresi maka ia bebas, lepas dan merdeka untuk menorehkan ilhamnya di atas kanvas. Gebyar itu menyeruak diantara berjuta ide dan gagasan untuk sebuah karya yang lahir dari dalam dirinya. Pelukis adalah manusia pilihan yang bisa merangkum berjuta nuansa, beragam asa dan rasa orang lain. Mengemasnya dalan sebuah hidangan dahsyat dan nikmat. Dengan kemerdekaannya pelukis bebas berkarya tanpa tekanan dan pengaruh siapapun, terlihat dalam pameran lukisan ini,” ujar Ketua DKSU Baharuddin Saputra, SH sembari menjelaskan yang dimaksud dengan Maharddhika artinya merdeka.

Bahar berharap, para pecinta lukisan, korektor dan pelukis pemula serta kaum milenial dapat hadir menyaksikan dan menikmati pameran lukisan ‘Maharddhika’ tersebut. (**/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *