PonPes Darul Atqia, Terima Bantuan Buku dan Sandal Wudhu Dari DPD GPM NTB

oleh -138 views

LOMBOK TENGAH – Guna meningkatkan semangat belajar para santri-santriwati di Pondok Pesantren (PonPes) Darul Atqia Dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, NTB. Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Marhaenis Nusa Tenggara Barat (DPD GPM NTB) memberikan bantuan buku kepada perpustakaan SMP Islam dan MA Darul Atqia.

Pemberian buku sendiri diserahkan langsung oleh Lalu Kesumajayadi, S.Pd Ketua DPD GPM NTB didampingi Yopi Aris Widiyanto, S.Pd., M.Pd Bendahara DPD GPM NTB.

Buku yang diberikan bervariasi mulai dari buku pelajaran, pengetahuan umum hingga buku cerita rakyat.

Lalu Kesumajayadi, S.Pd Menjelaskan buku-buku yang diserahkan tersebut merupakan buku sumbangan dari para donatur yang berada dibeberapa kota diantaranya dari Kab. Lombok Tengah, Kota Mataram dll.

“Bantuan buku ini tidak berhenti sampai disini dalam waktu dekat DPD GPM NTB akan menyerahkan buku sumbangan dari Surabaya dan Bali” Ujar Mantan Aktifis GMNI tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain memberikan buku kami juga menyerahkan 30 pasang sandal wudhu untuk PonPes Darul Atqia dan Masjid Nurul Hidayah.

“Penggalangan dana tersebut kami lakukan melalui website kitabisa.com dan media online lainnya” Ujarnya.

Pemberian buku dan sandal wudhu tersebut mendapatkan sambutan antusias dari TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H Pengasuh PonPes Darul Atqia, beliau berharap nantinya para santri dan pelajar dapat langsung membaca buku-buku yang telah diberikan oleh DPD GPM NTB.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan buku dan sandal wudhu yang diberikan DPD GPM NTB ini merupakan dukungan bagi kami untuk terus semangat menumbuhkan budaya literasi khususnya di Madrasah kami” Terangnya.

“Kami mengharapkan ada donasi dari para dermawan untuk menyumbang berupa buku paket, kitab, Al Qur’an, buku cerita rakyat dll sehingga mereka mendapatkan persediaan buku baru dan menambah minat para santri dan pelajar untuk membaca,” Lanjut TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H. (yp).