Pemkab Dairi Terima Bantuan Face Shield dari PT Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal

oleh -148 views
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Dairi terima bantuan logistik

SIDIKALANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi bidang Logistik kembali menerima bantuan logistik dari perusahaan donatur untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Dairi.

Adapun perusahaan yang menyumbangkan bantuan yakni PT. Ansuransi Sinar Mas dan Berau Coal berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 50 pcs face shield (pelindung wajah) untuk tenaga medis di RSUD Sidikalang yang diserah terimakan di kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi yang berada di area perkantoran Pemkab Dairi, Kamis (30/04/2020).

Bantuan APD diserahkan perwakilan Sinar Mas dan Berau Coal, Indra Simatupang bersama dengan rombongannya yang diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu didampingi oleh Ketua Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Bidang Logistik, Dekman Sitopu. Kehadiran Ketua TP PKK ini, sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan terhadap para penyumbang, terlebih datangnya perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Jakarta yang turun memberikan bantuan ke Kabupaten Dairi ini berkat ajakan langsung dari Romy Mariani, di awal pertama kali Gugus Tugas Kabupaten Dairi melakukan penanganan Covid-19.

“Awal sekali waktu covid mulai menyerang ke Kabupaten Dairi, kendala yang dihadapi keterbatasan APD yang hampir dialami setiap daerah. Karena APD yang ada sangat terbatas dan tidak standard saya semalaman berusaha menghubungi teman-teman di Jakarta. Lewat teman-teman dekat inilah kita mendapatkan bantuan pertama kali berupa APD, Masker, kacamata Goggle, Booth dan vitamin, termasuk Astra Internasional di samping bantuan lain yang datang dari Provinsi dan PT DPM berupa thermogun, bantuan merekalah yang pertama kali datang saat diawal kita memerangi Covid-19 di Dairi,” terang Romy.

“Sehingga saya ingin secara langsung menyampaikan terimakasih kepada teman-teman kita ini, karena bisa bertatapan langsung dimana di kesempatan yang baik ini juga, meraka dari PT Asuransi Sinar Mas cabang Dolok Sanggul sebagai perwakilan PT ASM Jakarta.baru kali ini berkesempatan untuk datang langsung ke Dairi,” imbuh Romy.

Usai menerima bantuan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal yang sejak awal telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada Dairi, termasuk dengan bantuan ayng dilakukan saat ini kembali memberikan bantuan sebanyak 50 buah Face Shield (pelindung wajah) yang ditujukan untuk petugas medis RSUD Sidikalang. Menurutnya, bantuan APD ini sangat berguna bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Dairi. Apalagi keberadaan APD sekarang ini sulit didapat dipasaran.

“Atas bantuan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh manajemen Sinar Mas yang ada di Jakarta, semoga Politeknik binaannya akan semakin maju kedepannya. Bantuan ini nantinya melalui posko logistik akan segera disalurkan ke RSUD Sidikalang dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Dairi,” ucap Romy.

 Hal senada juga diucapkan Ketua Gugus Bidang Logistik, Dekman Sitopu. Disebutkannya,  PT. Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal telah menunjukkan rasa pedulinya untuk membantu pelayanan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi.

 “Sumbangan dan donasi yang kami terima sangat besar artinya untuk mendukung percepatan pencegahan penanganan Covid-19 di Kabupaten Dairi,” ujarnya.

 Ditambahkannya, seluruh jajaran Pemkab Dairi bersama dengan Gugus Tugas sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Dairi tetap dalam keadaan sehat, sehingga bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini yang sedang melanda seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga dunia.

 Sementara, Indra Simatupang dari Perwakilan dari PT. Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal mengatakan, sangat merasa senang, karena bisa berbagi dengan Pemkab Dairi untuk membantu penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dairi.

 Disebutkannnya, bantuan face shield merupakan hasil produksi dari Poltek Simas Berau Coal. Bantuan ini akan diserahkan kepada RSUD Sidikalang melalui Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dairi.

 “Semoga bantuan Face Shield ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Dairi, khususnya untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Semoga kedepannya PT. Asuransi Sinar Mas dan Sinar Mas Berau Coal bisa menjalin berbagai kerjasama yang lainnya dengan Pemkab Dairi di masa yang akan datang,” pungkasnya. (martin)