Parade Seribu Hudoq Tahun 2016 Akan Tetap Digelar

Foto ilustrasi: Salah satu kegiatan Parade Hudoq. (ist)

SEPERTI tahun sebelumnya,  tahun ini  juga  sebuah  acara yang masuk kategori special event dalam Festival Mahakam XV  akan di gelar  sebagai  puncak peringatan hari lahir Kota Tepian Samarinda.

“Parade seribu  Hudoq ini adalah sebuah rangkaian dalam upacara Hudoq Kawit tahun 2016

Bacaan Lainnya
Foto ilustrasi: Salah satu kegiatan Parade Hudoq. (ist)
Foto ilustrasi: Salah satu kegiatan Parade Hudoq. (ist)

merupakan sebuah prosesi perjalanan dari titik start di Jalan Milono depan rumah jabatan Wakil Gubernur Kaltim, ke jalan Awang Long terus ke jalan Gajah Mada hingga halaman kantor Gubernur.” kata Muhammad Faisal Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo kota Samarinda.

Setiap tahun dalam rangkaian Festival Mahakam kami selalu menggelar upacara adat dari berbagai etnis yang ada di kota Samarinda dalam upaya silaturahmi, pengenalan beragam adat, dan promosi budaya.

“Samarinda ini heterogen, sesuai arahan Walikota panitia selalu menggelar upacara adat secara bergantian dalam Festival Mahakam, tahun ini upacara adat Hudoq Kawit yang di awalnya dimulai dengan iring-iringan dari titik berkumpul, yang diberi nama Parade 1000 Hudoq,” lanjut Faisal.

Agnes Gering Blawing selaku koordinator acara ini mengatakan bahwa update peserta terus dilakukan untuk memastikan yang ikut di parade ini.

“Kami terus mendata peserta kegiatan ini, dimana sebenarnya sudah mencapai target Hudoq namun kami terus mengkonfirmasi kehadirannya, peserta berasal dari kota Samarinda dan berbagai daerah di sekitar Samarinda,” kata Agnes. (Fajar Fahrudin/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *