Ini Profil MA Khomsani Nur Klanting, Lumajang

oleh -287 views
Foto bersama Kelas X, XI, XII MA KHOMSANI NUR.,bersama Kepala Madrasah

MADRASAH Aliya (MA) Khomsani Nur Berdiri pada tahun 2014, dengan Visi Menciptakan Generasi Qurani yang nampu nenjawab tantangan zaman, serta misi mengamalkan Alquran dan Sholawat dalam kehidupan sehari Hari, serta pembelajaran nachwu shorof untuk pemahaman Kitab.

MA Khomsani Nur Kanting ini merupakan Lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan Sosial dan Keagamaan PonPes Khomsani Nur ,beralamatkan di Jalan Kaspii RT 3 RW 3 Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan rutin harian ialah Madrasah Diniyah Quraniyah, sedangkan Program khususnya ialah kelas tachfidh Alquran. Ekstra kurikuler ada 4 macam yaitu Pramuka, Karya Tulis Ilmiah, pencak organisasi, dan hadrah Albanjari.

BACA JUGA BOS:   PLN Operasikan GITET 500 kV Pemalang-Batang Extention, Kelistrikan Jawa Bali Semakin Andal

Yang membuat Madrasah ini berbeda adalah karena tempatnya menyatu dengan PonPes Khomsani Nur, sehingga nuansa Agamanya sangat menonjol, terbukti dengan adanya pembacaan Alquran dan Sholawat setiap hari, Rutinitas mingguan ziarah ke Makam Abah Khomsani, dan kewajiban Sholat Dhuha dan duhur secara berjamaah sehingga membuat siswa siswi disana merasa seperti sekolah sambil Mondok.

Deretan prestasi MA Khomsani Nur tercatat dimulai tahun 2018, meraih Juara 2 Ganda dewasa Putra bulu tangkis WALIKOTA PROBOLINGGO CUP Se Jatim dan Bali melalui Ananda Tri Cahya dan Mega Ciputra,
di tahun 2019 melalui bidang akademik. Meraih juara 3 Kompetisi Sains Madrasah se Kabupaten Lumajang, mata pelajaran Biologi terintegrasi bulan juli 2019, diraih oleh Novia Melyani di tingkat Provinsi. MA Khomsani Nur berprestasi di bidang Bulutangkis, bulan oktober 2019 Juara 1 Kejuaraan Provinsi Ganda Putri dan juara 2 Ganda Campuran yang diraih oleh Ananda Muzammil Elya Tantri.

BACA JUGA BOS:   PLN Operasikan GITET 500 kV Pemalang-Batang Extention, Kelistrikan Jawa Bali Semakin Andal

Sedangkan di tingkat nasional, berhasil meraih juara 1 Kejuaraan Nasional Bulutangkis Tunggal Taruna Putri dan Ganda dewasa Campuran bulan November tahun 2019, melalui Muzammil Elya Tantri, dan masih akan bertambah lagi prestasi yang lainnya.

BACA JUGA BOS:   PLN Operasikan GITET 500 kV Pemalang-Batang Extention, Kelistrikan Jawa Bali Semakin Andal

Dan di Tahun 2020 tepatnya pada 6 juni kemarin MA Khomsani Nur,sukses mengadakan Seminar bedah buku online terjemah kitab Adabud Dunya Waddin oleh Ustadz Diong Liong Akbar, Spd selaku Guru Tachfidh MA Khomsani Nur dan hebatnya kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah Indonesia. (ayoeb taufani zaman)