Guna Membangun Karakter Pemimpin, MA Khomsani Nur Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MA Khomsani Nur Tahun Pelajaran 2021 dan 2022

LUMAJANG – Telah diadakan acara rutin tahunan yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MA Khomsani Nur Tahun Pelajaran 2021/2022. Mengawali Pembukaan LDKS tahun ini yaitu sambutan dari Ayoeb Taufani Zaman selaku Kepala MA Khomsani Nur.

Kegiatan ini berlangsung selama lima sesi yaitu mulai jam 08.00 hingga 11.30 wib. Dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang yang meliputi kelas X dan XI. Alhamdulillah semua peserta sangat antusias dalam mengikuti acara sesi demi sesi yang dipandu oleh pemateri yang berkompeten.

Bacaan Lainnya

LDKS sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun Leadership yaitu agar peserta mempunyai jiwa kepemimpinan. Tidak hanya menjadi pemimpin, tetapi masing-masing peserta juga bisa memberikan ide-ide cemerlang dalam memecahkan suatu masalah.

Dalam hal Pemateri adalah dari kalangan IPNU dan IPPNU Kecamatan Sukodono serta Mahasiswa STKIP PGRI Lumajang. Adapun materi LDKS Meliputi Public Speaking yang dibawakan oleh Achmad Dani, Kesekretariatan oleh Fajar Ismail dan Leadership oleh M. Fajri, S.sos.
Materi Analisis SWOT oleh M. Hamdan Maulana dan Materi Wawasan Kebangsaan oleh M. Fadh Zainal. A. F.

Sementara itu Ketua Panitia LDKS M. Irfan Maulana A. A mengatakan bersyukur acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Alhamdulillah untuk LDKS tahun ini berjalan dengan baik dan tertib, semoga bisa bermanfaat untuk bekal para siswa dalam menghadapi tantangan zaman”, harapnya. (Atz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *