Geobike Caldera Toba Akan Di Gelar Tahun Ini Bulan April 2016

oleh -372 views
Foto: Poster Geobike Caldera Toba. (ist)

RUMAH Karya Indonesia bekerjasa sama dengan Jendela Toba akan kembali menggelar Geobike Caldera Toba tanggal 8-10 April 2016 kegiatan tahun ini tidak juah dari tahun lalu masih tetap dengan Sepeda Santai dengan melibatkan 200 Peserta namun tahun ini rute akan diperpanjang sepanjang 140 KM dengan melewati 7 kawasan di sekitar Danau Toba yakni Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Simalungun, Kabupaten Tobasa,Kabupaten Taput, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir.

Foto: Poster Geobike Caldera Toba. (ist)
Foto: Poster Geobike Caldera Toba. (ist)

Rute kegiatan akan dimulai dari Silalahi ( Kab. Dairi) dan Finish di Pangururan Kabupaten Samosir kegiatan ini akan disemarakkan dengan berbagai event kesenian dimana dibeberapa lokasi akan dibuat panggung rakyat sekaligus untuk memperkenalkan budaya lokal ( Culturdiversity), Kekayaan Batuan Prodak Letusan Gunung Toba ( Geodiversity) dan Keanekaragaman Hayati ( Biodiversity).

Adapun tujuan kegiatan ini adalah Memperkenalkan Kembali kawasan seputaran Danau Toba dalam kaitan mempromosikan Geopark Kaldera Toba (GKT), Mempromosikan Sport Tourism sebagai salah satu bentuk Geowisata di Danau Toba, Menjadikan kegiatan Geobike Toba menjadi salah satu kegiatan rutin dalam dunia kepariwisataan khususnya di wilayah Danau Toba Sumatera Utara, Mensukseskan rangkaian acara hari ulang tahun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke-68 Tahun.

Harapannya kegiatan ini dapat memperkenalkan Danau Toba ke Dunia Internasional dan sebagai dukungan untuk Danau Toba demi diterimanya Danau Toba menjadi Geopark (Taman Bumi) oleh UNESCO Kegiatan ini terbuka untuk umum dan bagi siapapun yang berminat untuk menjadi peserta Geobike Caldera Toba dapat menghubungi panitia ( 081397357055). (oj/gr)