Dialog Pemuda di Kedai Dae Rul Salaja Cambera

oleh -111 views
Para pemuda saat berdilaog di Salaja Cambera kedai Copi Dae Rul

DOMPU – Dialog pemuda kecamatan Hu’u, digelar di Salaja Cambera kedai Copi Dae Rul, Desa Marada, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, NTB, Jumat, (12/6/2020) malam.

Dialog ini sengaja diagendakan dalam rangka mengulas dinamika kehidupan pemuda dan masyarakat di masing-masing desa.

Sebagai bentuk kepedulian dan ingin mengambil bagian dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, para pemuda ini mencoba mengidentifikasi berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Hasil dialog ini akan ada tindak lanjut untuk melaksanakan berbagai progres sebagai wujud keseriusan pemuda dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat.

BACA JUGA BOS:   Hadiri Acara Pengukuhan Relawan Maiq - Meres, Ketua PAC PDIP Jonggat Bakar Semangat Juang Para Relawan

Sahrul pemuda Desa Marada, menuturkan, munculnya keinginan pemuda yang menginisiasi adanya pertemuan dengan pihak-pihak terkait, dikarenakan banyaknya hal-hal negatif yang dipertontonkan oleh para generasi yang lebih banyak buruknya dari pada baiknya.

BACA JUGA BOS:   Menjelang Pilkada Jember, Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bulugading Mengadakan Istighotsah

“Belakang ini beberapa pemuda setiap saat berurusan dengan pihak aparat hukum karena melakukan perkelahian, narkoba dan lain sebagai-Nya,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Hendra selaku pemuda desa Daha, bahwa pertemuan ini sesungguhnya berawal dari kesadaran bukan atas kepentingan pribadi maupun kelompok.
“Pertemuan malam hari ini salah satu bentuk kesadaran pemuda Kecamatan Hu’u untuk menjawab polemik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, salah satu di antaranya krisisnya moral pemuda,” pungkasnya. (raden’t)