Satu Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Dinyatakan Sembuh

oleh -268 views
Pasien positif Covid-19 yang dinyatalan sembuh

LUMAJANG – Satu warga Lumajang akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dia adalah Anang Zahroni (26) warga Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung yang beberapa hari yang lalu dirawat di RSUD dr. Haryoto Lumajang. Dua kali menjalani tes swab, dan hasilnya negative. Sehingga Anang diperbolehkan pulang dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama seminggu.

“Alhamdulillah Hari ini ada 1 pasien yang sembuh dan hari ini juga kita antar pulang dengan menggunakan ambulance rumah sakit,” ujar dr. Bayu Ignasius Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Kamis (1/4/2020)

dr. Bayu menjelaskan, meskipun telah dinyatakan sembuh, Anang harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Dia juga berharap kepada masyarakat supaya tetap waspada dalam segala proses penyebaran Covid-19. Masyarakat juga dihimbau supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta tetap menggunakan masker.

“Masyarakat dihimbau tetap menggunakan masker, karena ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah tertularnya Covid-19 ini,” imbuhnya.

Diantar Pulang dengan Menggunakan Ambulance RSUD dr. Haryoto dan Disambut oleh Kepala Desa Setempat Bersama Dokter Puskesmas Randuagung dan Babinsa serta Jajaran Lainnya.

dr. Dwi Yulianti, Sp.P., yang juga merawat Anang, menyampaikan, dalam proses perawatan, pihaknya tidak memberikan obat-obatan khusus, hanya saja diberikan vitamin. “Tidak ada obat yang spesifik sebetulnya ya, karena ini waktu yang kedua kondisinya membaik, jadi waktu yang kedua kita hanya memberikan vitamin-vitamin,” terangnya.

Kepala Desa, H. Fathoni bersama dokter puskesmas dan jajaran lainnya menyambut kedatangan Anang Zahroni di rumahnya. Namun, Anang datang dalam kondisi tertidur sehingga belum sempat untuk memberikan keterangan.

“Sebenarnya saya sudah dihubungi dinas kesehatan bahwa Anang sudah bisa pulang dari masa karantina Selasa kemarin, namun baru bisa pulang hari ini karena memang kondisi mentalnya masih drop,” katanya. (dandy).