Sambut Hari Film Nasional, Senyum Production Medan Gelar Berbagai Kegiatan di Taman Budaya Sumatera Utara

oleh -862 views
Foto: Baharuddin Saputra. (ist)

UNTUK Memeriahkan dan memperingati Hari Film Nasional 2016 di Medan,yang jatuh pada 30 Maret 2016.Senyum Production Medan akan menggelar “Ajang Film Anak Muda Medan (AFAM2), seharian nonton film karya Anak Medan yang selama ini banyak di produksi dengan berbagai tema untuk ikut berbagai lomba.

Foto: Baharuddin Saputra. (ist)
Foto: Baharuddin Saputra. (ist)

Dijadwalkan pada : Hari Sabtu/ Minggu , 19-20 Maret 2016 di Taman Budaya Sumatera Utara – Medan.

“Saatnya memberi apresiasi kepada film-film karya anak muda Medan. Sebab sejarah mencatat tonggak film Nasional juga lahir dari kota Medan. Lewat Ajang Film Anak Muda Medan kita tonton dan saksikan karya film mereka dengan berbagai tema, film cerita dan film dokumenter” , ujar Baharuddin Saputra, SH pimpinan Senyum Production yang juga Sekjen Forum Komunikasi Insan Film Sumatera Utara , Senin (22/2/2016).

Pihaknya berusaha mengajak serta Forum Komunikasi Pemerintah Daerah ( FKPD) Kota Medan untuk ikut mendukung kegiatan pembinaan Cabang Seni Film dan Sinematografi yang bisa mengharumkan dan pendukung Budaya dan Pariwisatra Kota Medan –Sumatera Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Selain memberikan kesempatan untuk memutar karya mereka, juga di gelar Lomba foster Filmnya, Lomba akting dan Lomba Pantomime dengan tema cerita “Bantu Polisi Perangi Premanisme dan Peredaran Narkoba”.

Menurut Bahar, akting dan pantomime merupakan ekspresi para aktor dan aktris Film yang bisa dilombakan dan banyak diminati. Diharapkan akan lahir aktor dan aktris berbakat dari kota Medan untuk meramaikan cabang seni Teater dan film serta Sinetron.

Bagi anda yang memiliki karya Film segera persiapkan untuk ditonton bareng dan akan diberi penghargaan. Siapkan juga posternya untuk diperlombakan. Akan di gelar juga Lomba acting dan lomba Pantomime untuk merebut hadiah jutaan rupiah sekaligus memeriahkan suasana hati.

“Saatnya komunitas orang film Medan bangkit dan tersenyum…..itu,” ujar Om Bahar demikian sapaan akrab yang juga dikenal sebagai penulis, aktor teater, film dan sinetron. Selain itu, Om Bahar juga pernah menjadi deklamator dan aktor pantomime terbaik Kota Medan . (rl/gr)