RSI ‘Kami Peduli’ Gelar Pelatihan Komputer Untuk Pengusaha Kecil

oleh -48 views
Pelatihan komputer kepada 20 pengusaha kecil asal Ajibata - Parapat, digelar RSI

SERGAI – Melalui program ‘Kami Peduli’ bagian Pilar Pendidikan,Regal Springs Indonesia (RSI) PT Aquafarm Nusantara (PT. AN) gelar pelatihan komputer yang di ikuti sebanyak 20 pengusaha kecil,dan laksanakan di kota Parapat dan dibuka kemarin.

Demikian disampaikan oleh External Affairs Senior RSI, Kasan Mulyono melalui perpesanan whasApp kepada media ini,Selasa (13/1/2021) petang sembari menjelaskan,kegiatan itu di pandu dan dibuka oleh David Tampu bolon, Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia.

Dalam kesempatan itu,David Tampu bolon mengatakan bahwa,pendidikan komputer kepada pengusaha kecil ini berlangsung selama 3 bulan di Parapat, guna memberikan keterampilan dasar komputer untuk pengusaha kecil setem pat di daerah pusat pariwisata Parapat dan Ajibata.

BACA JUGA BOS:   Akhyar Hadiri Sosialisasi Pembangunan Percontohan Tangki Septik Kedap dan Sumur Resapan

“Agar mereka bisa menjalankan usaha mereka secara lebih efesien, dan mema sarkan usaha mereka secara online melalui platform e-commerce dan media sosial,” kata David.

Ke dua puluh pengusaha lokal dari kecamatan Parapat dan Ajibata mengikuti program pelatihanitu,lanjut David,akan diberikan pelajaran paket dasar aplikasi Microsoft Office dan pemasaran online,tutup David Tampubolon.

Sementara itu, Kepala Desa Pardomu an Kecamatan Ajibata, Irma Suryani Sirait saat pembukaan pelatihan mengatakan, pihaknya sangat menghargai upaya terus-menerus Regal Springs Indonesia untuk membantu masyarakat lokal Ajibata.

BACA JUGA BOS:   Dapur Umum PLN, Sebanyak 2.000 Porsi Makanan Siap Santap Dibagikan Setiap Hari

“Kami berharap program pelatihan ini akan membekali masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik untuk mengembangkan usaha mereka terutama di masa yang sulit ini,” kata Irma Suryani Sirait.

Pelatihan komputer kepada 20 pengusaha kecil asal Ajibata – Parapat, digelar RSI (aneb)

Sedangkan Desmon Rumahorbo, selaku Ketua Yayasan Bina Kasih yang secara tehnis melaksanakan pelatihan komputer ini mengatakan, para pengusaha kecil setempat sangat bersemangat mengikuti pelatihan tersebut. “Dengan harapan bisa meningkatkan kemapuan bisnis mereka dan memasar kan barang dan jasa mereka secara online,” jelas Desmon Rumahorbo.

BACA JUGA BOS:   Satpol PP Kota Medan Tertibkan PK5 di SD Negeri 060902 Medan

Selain itu, lanjut Kasan Mulyono, penjelasan dari Sakti Sinaga, Community Affairs Officer dalam kesem patan itu mengatakan, Program pelatihan ini diselenggarakan dari Januari sampai Maret 2021 dan dilaksanakan di pusat pelatihan Yayasan Bina Kasih di Parapat. Program pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar paket Microsoft Office, dan pemasaran online.

“Setelah mengikuti program pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa menjalankan usaha mereka dengan lebih baik dengan meggunakan kompu ter dan juga menjual produk dan jasa mereka secara online,” pungkas Sakti Sinaga. (aneb/ay).