Polewali Mandar Folk and Art Festival (PIFAF) 2019, Angkat Potensi Wisata

  • Whatsapp
Foto: Polewali Mandar Folk and Art Festival 2019 (ist)

POLIWALI MANDAR – Polewali Mandar Folk and Art Festival (PIFAF) 2019 Sulawesi Barat diikuti peserta 12 negara.

Negara-negara itu adalah, Inggris, Spanyol, Firlandia, Belanda, Rusia, Portugal, Jerman, Prancis, Vietnam, China, Hongkong dan Maroko. Dari dalam negeri ada Seniman, Budayawan dan Komunitas Seni Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat serta dari Provinsi se-Sulawesi dan Indonesia.

Festival ini digelar untuk mengangkat potensi wisata Polewali Mandar (Polman). Acara yang digelar pada 1-7 Agustus ini, diikuti peserta berbagai negara.

Banyak beragam agenda menarik di PIFAF 2019. Salah satunya gelaran street dance di lima kecamatan. Yaitu Kecamatan Tapango, Bulo, Mapilli, Limboro dan Polewali.

Adapun kegiatannya, pertama, street dance akan dimulai di Kecamatan Bulo. Lokasinya berada di SMPN 6 Wonomulyo pada Jumat (2/8/2019), pukul 15.30 WITA. Dimana dijadwalkan tiga delegasi negara akan tampil di tempat ini yakni India, Ceko dan Korea Selatan.

Street dance kedua berlanjut di Lapangan sepak bola Kecamatan Limboro, Sabtu (3/8/2019). Sama seperti hari sebelumnya, acara dimulai pukul 15.30 WITA. Di tempat ini giliran delegasi dari Timor Leste, Ekuador, Slovakia yang dijadwalkan tampil.

Pasar Pelitakan Kecamatan Tapango, menjadi destinasi selanjutnya pelaksanaan street dance, Senin (5/8/2019). Dijadwalkan delegasi Timor Leste, Ekuador dan Slovakia akan tampil di tempat ini. Agenda street dance keempat beralih ke Kecamatan Mapilli, Selasa (6/8/2019). Dimana delegasi Ceko, Korsel dan India akan pentas di Sport Centre Mapilli.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Polman Andi Masri Masdar menggaransi jika PIFAF 2019 bakal lebih meriah dibanding event-event sebelumnya. Karena pihaknya telah mempersiapkan seluruh rangkaian acara dengan matang. Bukan saja itu kesiapan amenitas di Polman pun dipastikan telah 100 persen siap. Apalagi PIFAF 2019 kembali masuk dalam 100 CoE Nasional.

“Kita sudah jauh-jauh hari memperersiapkan semuanya. Seluruh SKPD pun turut serta untuk membuat event ini semakin menarik lagi. Begitu juga kesiapan akses dan amenitas yang ada di Polman,” paparnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *