Jokowi Nonton Wayang Kulit di Istana Merdeka

  • Whatsapp
Foto: Ki Manteb Soedharsono. (ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyaksikan pergelaran wayang kulit akan digelar di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI. Lakon ‘Kresno Jumeneng Ratu’ atau Kresna Menjadi Raja yang akan dibawakan dalam pertunjukan nanti malam oleh dalang asal Karanganyar, Jawa Tengah, Ki Manteb Soedharsono.

Staf Khusus Presiden Adita Irawati menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut menonton pagelaran wayang kulit tersebut.

“Presiden nonton, kita lihat keadaan sampai selesai atau tidak,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Jumat (2/8/2019).

Direncanakan kegiatan akan dimulai 19.30 WIB hingga Sabtu 3 Agustus 2019, pukul 04.00 WIB dini hari.

Selain wayang, sejumlah pelakon seni seperti Didi Kempot, Cak Lontong, Soimah, Butet Kartaredjasa, Edo Kondologit, Den Baguse Ngarso, hingga Kirun akan ikut meramaikan acara.

Menurutnya, pihak Istana telah mengundang 1.500 tamu yang merupakan masyarakat dari berbagai komunitas pecinta wayang. Kendati begitu, Heru menyebut masyarakat yang tak mendapat undangan juga dapat menyaksikan pagelaran ini dari luar istana.

“Kalau masyarakat bisa nonton dari luar, kita sediakan layar,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga mengundang seluruh para ketua umum partai politik dan tokoh partai. Intinya, kata Heru, acara ini untuk menunjukkan kebersamaan serta melestarikan kebudayaan.

“Semua tokoh partai, semua lah (diundang),” ujar Heru. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *