Peringatan Hari Lahir Panca Sila dimasa Pandemi Covid-19

oleh -100 views
Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs Agus Triyono M Si

LUMAJANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs Agus Triyono M Si mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Karena situasinya juga yang membedakan,” katanya, Minggu (31/5/2020.

Hal ini tertuang dalam surat edaran yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Pemkab Lumajang, tertanggal (27/5/2020).

Dalam surat yang bernomor 003/987/427.75/2020, perihal Peringatan Hari Lahir Panca Sila, yang isinya menindaklajuti Surat Edaran dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), bahwa tahun ini dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tidak ada Upacara Bendera.

Sebagai gantinya pelaksanaan peringatan melalui media elektronik, Vidio Conference atau dalam jaringan Online, berdasarkan edaran tersebut maka disampaikan kepada lembaga mulai Dinas sampai Kelurahan/Desa, untuk mengibarkan Bendara Merah Putih pada tanggal 1 Juni 2020.

Mengikuti pidato Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H Joko Widodo, dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube BPIP, laman face book BPIP, Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan Radio Republik Indonesia (RRI), di masing-masing Kantor dan tempat tinggal, mulai jam 09.00 wib sampai selesai.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2020 adalah, Pancasila dalam timdakan menuju Indonesia maju.
(jayeng).