Penyerahan Kenthongan dari Kejuaraan Lomba Destana Se-Jawa Timur

Penyerahan hadiah secara simbolis oleh perwakilan BPBS Jawa Timur

LUMAJANG – bertempat di Balai Desa Bades Kecamatan Pasirian, pada hari Rabu (1/7/2020), dilaksanakan penyerahan hadiah hasil lomba Destana (Desa Tangguh Bencana) Pratama tingkat Jawa Timur.

Tiffany Bawole, Perwakilan dari BPBD Propinsi Jawa Timur setelah menyerahkan kenthongan, memberikan sambutannya mengatakan, hadian ini jangan dilihat besar kecilnya dan juga wujud barangnya, tapi ini sebagai motivasi pada Destana yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur, baik tingkat Pratama, Madya maupun Utama. Untuk hadiah pembinaan telah diserahkan dalam peringatan hari jadi Propinsi Jawa Timur beberaoa bulan yang lalu di Gedung Grahadi Surabaya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Desa Bades, Sahid, setelah menerima hadiah, menyampaikan sabutannya, mengucapkan banyak terima kasih aras penghargaan kepada Desa Bades, semoga penghargaan ini bisa memacu semangat pengurus Destana Desa Bades untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang selalu mengacam, karena posisi Desa Bades yang dekat pantai selatan ini, dan kenthongan ini meruoakan alat komunikasi paling musah digunakan untuk memberi randa bahaya kepada masyarakat bila terjadi bencana khusus stunami.

Hadir dalam acara tersebut, Kaubag Pencegahan san kesiapsiagaan BOBD Lumajang, Camat Pasirian, Perangkat dan pengurus Desatana Desa Bades. (jayeng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *