Penyaluran Bantuan Sosial di Desa Kaliboto Lor dan Desa Sukosari

Warga penerima bantuan

LUMAJANG – Para relawan begitu semangat untuk menolong sesama, giliran dua Desa di Kecamatan Jatoroto Kabupaten Lumajang, yaitu Desa Kaliboto Lor dan Desa Sukosari, masing-masing membagikan 1.305 ďan 532 paket, Sabtu (2/5/2020)

Hal ini sesuai data yang telah dikirim dari desa dan melalui verifikasi pihak Kecamatan sebelum sampai di Dinas Sosial. Untuk Kecamatan Jatiroto data yang sudah masuk Dinas Sosial sebanyak 3.519. Nama penerima manfaat yang tersebar 6 Desa yang ada di Kecamatan Jatiroto, antara lain Desa Kaliboto Lor dengan penerima manfaat 1.305 orang, Desa Jatiroto 547 Orang. Desa Kaliboto Kidul 255 Orang, Desa Sukosari 532 Orang dan Desa Banyuputih Kidul sebanyak 255 Orang.

Bacaan Lainnya

Untuk memperlancar penyaluran tiap penyerahan di masing-masing Desa selalu sibantu para relawan, baik tingkat Desa, tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten, relawan resmi yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Lumajang adalah SERANGGA (Sedekah Beras Ngramut Tetangga) dan ini strukturnya sampai tingkat Kecamatan disebut Koordinator Kecamatan (KORCAM).

Korcam Jatiroto, Tofik mengatakan bahwa keberadaan relawan ini adalah untuk memperlancar pendistribusian bantuan sampai ke yang berhak/penerima manfaat, oleh karenanya dimohon untuk berbagai pihak supaya tidak berburuk sangka, relawan yang diakomudir di dalam Serangga sudah dibekali surat tugas secara resmi dengan Nomor : 094/932/427.76/2020.

Oleh karenanya tugas relawan untuk pendampingan baik dilapangan maupun di administrasi (data) adalah merupakan tugas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten, tandasnya.

Karena banyaknya bantuan yang harus di serahkan kepada warga, untuk itu semua petugas mulai dari tingkat Rt sampai Desa mengatur secara bertahap.

Dan apa bila ditemukan lagi warga yang layak menerima tetapi belum terdaftar/masuk dalam data, akan diadakan up date secara periodik, dan diharapkan semua warga yang tidak mampu akan di data tapi dengan sarat tidak mendapatkan bantuan dari sumber lainnya, supaya tidak menerima dobel karena masih banyak warga yang belum menerima bantuan. (jayeng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *