Malam Ini, Ratusan Lampion Hiasi Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang

Foto: Poster Sabilulungan Fair. (ist)

SEDIKITINYA 375 buah lampu lampion akan menghiasi langit Ibu Kota Kabupaten Bandung di Kecamatan Soreang. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar di kawasan Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Jawa Barat. Kegiatan ini tak lain untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Ke-375. Acara digelar pada, Jumat (22/4/2016) Pukul 19.30 WIB.

Foto: Poster Sabilulungan Fair. (ist)
Foto: Poster Sabilulungan Fair. (ist)

Selain Festival Lampion, akan digelar pula Sabilulungan Fair yang dibuka langsung Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser sekitar pukul 13.30 WIB pada hari yang sama. Rencana Sabilulungan Fair akan berlangsung selama tiga hari mulai 22 – 24 April 2016.

Bacaan Lainnya

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan itu, sejumlah acara sudah dipersiapkan panitia setempat. Mulai dari Festival Kaulinan Urang Lembur, Festival Palawija, Kuliner Gratis berupa jajanan khas rakyat, Festival Jampana disamping atraksi hiburan yang menampilkan sejumlah artis Ibu Kota.

Sabilulungan Fair yang difasilitasi Pemkab Bandung bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung, dan akan menyediakan sedikitnya 138 stand. Sejumlah pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM), perbankan, industri perhotelan dan telekomunikasi tercatat ikut mengisi stand-stand tersebut untuk memamerkan berbagai produk yang dihasilkannya.

“Khusus untuk kawula muda, panitia telah menyiapkan acara lomba foto, video kreatif, lomba mewarnai dan fashion show. Tidak ketinggalan berbagai atraksi yang cukup mendebarkan, bakal digelar oleh para anggota Freestyle,” kata Kabag Humas Setda Kabupaten Bandung, Achmad Kosasih.

Semarak peringatan Hari Jadi ke-375 Kabupaten Bandung ini, tambah Achmad, akan diakhiri dengan Festival Budaya dan penyerahan Sabilulungan Award pada 27 – 30 April mendatang. Sabilulungan Award akan diberikan kepada sejumlah warga dari beragam profesi yang dinilai turut bekerjasama dalam memajukan Kabupaten Bandung. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *