Lepas Purna Kabag Sumda Polres Sergai, Personel Diselimuti Keharuan

SERGAI – Acara pelepasan purnabakti Kabag Sumda Polres Sergai, Kompol Elman Tambunan bersama Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud S.IK. M.IK, PJU dan Perwira sejajaran Polres Sergai di aula Patria Tama Mapolres, penuh rasa haru, Kamis (16/3/2023).

Kompol Elman Tambunan didampingi istri, saat menyampaikan kata-kata perpisahan, dengan suara tersendat mengatakan, dirinya sudah bertugas di kepolisian selama 39 tahun. Sedangkan mengabdi di Polres Sergai baru 2 tahun 8 bulan.

“Selama kurun waktu hampir 3 tahun ini, sebagai manusia biasa tentunya kami mempunyai kesalahan dan kekhilafan kepada rekan sesama Bhayangkara, dan dikesempatan ini saya dan keluarga mohon maaf yang setulusnya, ” kata Kompol Elman Tambunan dengan suara lirih.

Kompol Elman Tambunan yang kesehariannya terlihat galak, ternyata diakhir purna tugasnya tak mampu menyembunyikan sifat aslinya, yang melankolis.

“Walaupun kami nantinya sudah purna dari tugas di kepolisian, tetapi hubungan silaturahmi akan terus kami jaga. Silahkan kalau ada yang mau mampir ke rumah kami di Medan, dan kalau kami rindu kami akan datang ke Polres ini melihat pondok yang berada di belakang komplek, ” tandasnya.

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud dalam sambutannya dengan suara pelan mengatakan, sebetulnya dirinya tidak melepas Kabag Sumda, tapi ini hanya formalitas saja. Selesai acara ini jangan putus persaudaraan dan silaturahmi. Kabag Sumda sudah selesai tugasnya sebagai Polisi.

“Dan ini cita-cita kita semua. Karena ada Polisi yang belum selesai bertugas, tapi harus selesai karena sudah dipensiunkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan belum purnah sebagai Polisi. Inilah kelebihan dari Kompol Elman Tambunan yang patut kita tiru, mampu menyelesaikan tugasnya sebagai Polisi dalam kondisi sehat wal Afiat, ” ujarnya.

Dia juga menilai jika Tambunan adalah sosok polisi yang ulet dan pekerja keras, bersahabat, humble dan termasuk OLD (Orang Lingkar Dalam) dan OLK (Orang Lingkar Komandan) di jajaran Polres Sergai.

“Sengaja saya buat acara ini sederhana, tidak pakai musik tetapi memanggil tokoh agama dan ini adalah bentuk dari rasa persaudaraan kami di Polres Sergai, ” tutup Kapolres.

Kompol Elman Tambunan akan mengakhiri tugasnya sebagai Polisi, tepat akhir bulan Maret 2023.

Acara ditutup dengan penyerahan cenderamata dari para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran dan Kanit kepada Kompol Elman Tambunan dan istri disertai pelukan haru. (eb)

teks poto:

Kasat Intelkam Polres Sergai AKP Siswoyo dan Istri,ketika menyematkan ulos kepada Kompol Elman dan Istri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *